Jakarta (Antara News) - Assistant Vice Presiden Marketing Residential Agung Podomoro Land, Agung Wirajaya mengatakan, Batam Kepulauan Riau masih menjadi salah satu daerah yang menjadi incaran para pemburu properti khususnya di tahun 2017 saat properti mulai bangkit.

"Batam masih menjadi surga investasi dengan statusnya sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) menjadikanya sebagai surga investasi, apalagi dengan masuknya Indonesia ke dalam Masyarakat Ekonomi Asean menjadikannya sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang istimewa," kata Agung di Jakarta, Sabtu.

Konsep Batam menjadi KEK yang undang-undangnya tengah dipersiapkan diperkirakan akan semakin mendorong pertumbuhan investasi di Batam termasuk menghidupkan sektor propertinya, jelas dia.

Pertimbangan lainnya, posisi Batam yang terletak segitiga emas Batam - Singapura - Johor, namun dengan harga properti lebih rasional dibanding di Singapura dan Kualalumpur akan mendorong banyak pebisnis di negara-negara Asean untuk lebih memilih membeli apartemen, rumah, atau pun kantor di Batam.

Selain itu kenaikan harga properti Batam tertinggi di Indonesia. Survei harga properti residensial yang dilakukan Bank Indonesia pada kuartal 1 - 2016 menunjukkan Batam merupakan kota paling prospektif dalam bisnis properti di Indonesia. Kenaikan rata-rata harga properti di Batam mencapai 16,84 persen dibanding tahun sebelumnya. Angka itu tertinggi di Indonesia, disaat kota-kota lain pergerakan harga rumah hanya naik kecil saja.

Prediksi ini akan membuat Batam kota yang paling banyak dilirik oleh para investor properti di tahun 2017. Selain itu paska program amnesti pajak, maka banyak dana yang diperkirakan masuk ke properti. Salah satu kota yang paling menarik untuk investasi adalah Batam.

Menurut Agung, melihat potensinya yang menggiurkan, Agung Podomoro Land sebagai perusahaan properti terbesar di Indonesia, hadir di Batam melalui proyek superblok Orchard Park Batam.

Di dalam superblok ini tersedia 1.200 unit hunian premium yang terbagi dalam 6 cluster, 140 unit shophouse, kawasan perkantoran SOHO premium office, Orchard Club House seluas 3.605 meter persegi, 2 tower apartemen, shopping mall, dan area hangout bernama Park Avenue.

Aparteman Orchard View

Agung Podomoro Land juga akan segera membangun Apartemen Orchad View (Orchad View Apartment) diatas lahan seluas 1,2 hektar di dalam superblok Orchad Park Batam.

Rencana ini baru akan di launching Maret 2017 mendatang. Namun, telah banyak dipesan. "Bahkan sebagian pemesan sudah menitipkan uang mukanya," ujar Agung.

Apartemen ini akan terdiri dari 2 tower yang berisi 1200 unit apartemen tipe studio dan tipe 2 bedroom. Ditawarkan mulai dari Rp 400 juta ¿ 1 miliar per unit. Kini 60 persen dari unit yang akan ditawarkan telah ludes dipesan. Mengusung konsep One Stop Green Living ditengah Batam Center, apartemen ini memiliki nilai jual tinggi di Batam.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016