Jakarta (Antara News) - Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi meminta kepada pengembang hunian skala kota untuk menyediakan rumah sakit sehingga penghuni dan warga sekitarnya tidak perlu jauh-jauh berobat ke daerah lain.

"Kehadiran rumah sakit di perumahan sekala kota juga ikut membantu pemerintah dalam penyediaan layanan kesehatan yang selama ini masih kurang," kata Anas di Jakarta, Sabtu, saat mengadiri peringatan HUT ke-1 Ciputra Hospital CitraGarden City.

Hadir juga pada acara bertemakan "care for your health and happiness" dihadiri Veimeirawaty Kusnadi Direktur PT Citra Raya Medika, Dr G.A Kusmiati,MARS selaku Direktur Ciputra Hospital Citragarden City, dan Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, serta para tokoh masyarakat setempat.

Wali Kota berharap perumahan-perumahan lain dapat mengikuti langkah Ciputra Group yang tidak hanya aktif membangun rumah dan ruko, tetapi juga mengembangkan fasilitas-fasilitas umum/sosial, maupun komersial secara seimbang, seperti rumah sakit ini.

Sementara itu, Direktur PT Citra Raya Medika Veimeirawaty Kusnadi menyatakan, kehadiran rumah sakit di CitraGarden City memberikan dampak positif terhadap perkembangan kawasan CitraGarden City.

Selain berkontribusi terhadap kebutuhan pelayanan kesehatan penghuni perumahan dan masyarakat sekitar, fasilitas rumah sakit juga dapat mengangkat citra kawasan, dan nilai investasi rumah dan tempat usaha (ruko) di perumahan itu.

"Ciputra Hospital CitraGarden City, Jakarta Barat yang resmi beroperasi 10 Desember 2015 lalu, memberikan dampak positif terhadap perkembangan CitraGarden City, terutama meningkatkan aktifitas bisnis sekitar kawasan Ciputra Hospital CitraGarden City," kata Veimeirawaty.

Menurut Veimeirawaty, Ciputra Hospital CitraGarden City yang merupakan proyek Rumah Sakit kedua (pertama di CitraRaya Tangerang dan ketiga di CitraLand Banjarmasin) dari Ciputra Healthcare yang akan menjadi pusat rujukan bagi Rumah Sakit maupun jaringan klinik yang sudah ada dan akan dikembangkan oleh Ciputra Healthcare.

"Lokasi yang strategis dekat dengan Bandara Internasional Soekarno - Hatta merupakan salah satu aspek unggulan dari Ciputra Hospital CitraGarden City," ujar dia.

Veimeirawaty menambahkan, Ciputra Hospital CitraGarden City dibangun di area seluas 1,2 hektar dengan luas bangunan tahap pertama 25.500 m2, adalah bentuk kepedulian Ciputra Group terhadap upaya menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat dengan konsep One Stop Services yang mencakup layanan unggulan Cardiac Center, Neurology & Neurosurgery Center, Women & Children Center, dan Minimal Invasive Surgery Center.

Layanan - layanan unggulan tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas - fasilitas seperti 40 poliklinik multi spesialis, laboratorium, instalasi farmasi, pusat radiologi, layanan Gawat Darurat 24 jam, 236 tempat tidur (mulai dari kelas 3 hingga VVIP), 4 kamar bedah major, 1 kamar bedah minor, 2 kamar bersalin, 1 kamar bersalin dengan tindakan, fasilitas endoskopi, Cathlab, Fisioterapi, dan Medical Check Up.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Ciputra Hospital Citragarden City Dr G.A Kusmiati,MARS mengatakan, Ciputra Hospital CitraGarden City berpartisipasi dalam dunia kesehatan dengan menyediakan fasilitas dan layanan kesehatan berkualitas yang dapat diandalkan.

"Kami berharap, dengan Peralatan Medis yg mengikuti perkembangan teknologi serta didukung para dokter spesialis, dokter umum, team para medis dan penunjang medis yang profesional dan kompeten, keberadaan Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta dapat menjadi solusi bagi masyarakat sekitar dan lingkup lebih luas yang membutuhkan layanan kesehatan. Selama setahun beroperasi, Ciputra Hospital CitraGarden City sudah melayani lebih dari 20.000 kunjungan pasien dan 350 tindakan bedah, tentunya pencapaian ini dikarenakan dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap Ciputra hospital CitraGarden City," kata Kusmiati.

Perayaan ulang tahun diramaikan dengan beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan sejak November 2016 sampai Desember 2016, antara lain, pemeriksaan EKG gratis, screening katarak gratis, Perlombaan Dokter Kecil, seminar awam "Si Manis Yang Berujung Kronis".

Bulan Desember ini juga merupakan bulan yang istimewa bagi Klinik Ciputra Citra 2 yang memperingati HUT ke-2. Dengan kegiatan Bakti social dengan menyelenggarakan pengobatan Gratis bagi 100 pasien umum dan 20 pasien Poliklinik Gigi.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016