Tangerang (Antara News) - Parador Hotel & Resort anak usaha Paramount Enterprise International yang bergerak dibidang manajemen hotel dijadwalkan segera mengoperasikan hotel bintang dua di Serpong, kota Tangerang Selatan, Banten.

"Kami akan segera mengoperasikan Starlet Hotel serpong pada 12 Desember mendatang untuk memenuhi kebutuhan hotel berkualitas terutama bagi kalangan pebisnis di kawasan ini," kata Deputy Chief Operating Officer Parador Hotel & Resort, Johannes Hutahuruk di Tangerang, Kamis.

Johannes mengatakan, Starlet merupakan hotel bintang dua berbasis IT, pembeli yang ingin bermalam cukup menggunakan aplikasi melalui ponsel pintar, sementara ini masih berbasis android, serta dalam waktu dekat juga dapat diakses melalui ponsel berbasis IOS.

"Mulai dari pemesanan sampai masuk ke dalam kamar hotel semua dapat dilakukan melalui ponsel pintar, bahkan ponsel pintar tersebut juga dipergunakan sebagai kunci untuk masuk ke dalam kamar," kata Johannes.

Johannes memastikan 109 kamar di Starlet terbagi dua pilihan superior dan deluxe seluruhnya tetap aman dan selamat meskipun hotel tersebut berbasis IT, selain itu fasilitas di dalamnya juga tidak kalah dengan hotel bintang tiga ke atas.

Johannes mengatakan, peresmian Starlet Hotel Serpong merupakan rangkaian kegiatan memperingati empat tahun kelahiran Parador sampai saat ini telah mengoperasikan 8 hotel milik Paramount dan 1 hotel milik  pihak lain.

Sedangkan Direktur Bethsaida Hospitals  dr. Bina Ratna. KF, KM mengatakan, sebagai unit usaha Parador,pihaknya telah menyusun berbagai kegiatan kesehatan seperti donor darah, gathering, lomba lukis dan performance antar sekolah, serta puncaknya akan  diselenggarakan  funwalk.

Bethsaida Hospitals, menurut Bina memiliki strategi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah penyakit, seperti yang baru-baru diperkenalkan pusat penelitian pencernaan dan pusat penelitian kesuburan.

"Melalui berbagai pusat layanan yang kami miliki diharapkan masyarakat mulai sadar untuk mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat. Pada hakekatnya lebih baik keluar biaya sedikit untuk mencegah penyakit ketimbang keluar biaya banyak akibat penyakit," ujar Bina.

Presiden Direktur Paramount Enterprise International, Ervan Adi Nugroho mengatakan, hotel merupakan salah satu "recurring income" perusahaan yang memberikan kontribusi 20 persen, kontribusi terbesar masih dari penjualan properti.

Hadirnya Starlet Hotel Serpong merupakan jawaban atas tingginya permintaan hotel berkualitas bagi kalangan pebisnis seiring dengan semakin berkembangnya ekonomi kawasan, jelas Ervan.

Sedangkan Direktur Paramount Enterprise International, Aryo Tri Ananto mengatakan, desain kamar-kamar hotel yang dibangun di atas lahan 1,8 hektar dibuat seoptimal mungkin sehingga tamu tetap merasa lega dan nyaman di dalam kamar.

Lebih jauh disebutkan rata-rata hunian hotel di Serpong 80 - 85 persen, sedangkan hotel yang dikelola Parador di Gading Serpong rata-rata dapat mencapai 95 persen, bahkan ada satu yang 99 persen. 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016