Tangerang (Antara News) - Pemerintah Kota Tangerang telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp43,5 miliar untuk bedah rumah 1.697 unit pada tahun 2017.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin di Tangerang, Selasa, mengatakan alokasi anggaran tersebut tertuang dalam R- APBD tahun 2017 yang diserahkan Pemkot kepada DPRD untuk dibahas dan disahkan menjadi Perda.

Selain infrastruktur dasar yakni bedah rumah ada juga pembangunan jamban sebesar Rp6 miliar dan Program Tangerang Cerdas sebesar Rp16 miliar.

Sementara itu upaya-upaya yang dilaksanakan dalam pemberdayaan orang miskin, diantaranya adalah Program Tangerang Cerdas (beasiswa miskin), bedah rumah dan pembiayaan kesehatan masyarakat.

"Segala upaya yang akan kami tempuh di tahun 2017, tentunya tak lepas dari dukungan dari DPRD serta seluruh elemen masyarakat Kota Tangerang. Kami harapkan kebersamaan, dan kerja sama yang telah terbangun baik selama ini, akan terus berlanjut demi terwujudnya Kota Tangerang yang semakin maju dan sejahtera di masa depan," katanya menegaskan.

Untuk kesehatan, dilakukan peningkatan sarana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) seperti penambahan instalasi laboratorium dan radiologi

Sedangkan untuk peningkatan pelayanan Puskesmas dilakukan melalui pembangunan Puskesmas rawat inap serta pembangunan Posyandu sehingga diharapkan dapat semakin menjangkau pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Tangerang.     

Dalam penyusunannya, APBD 2017 telah dilakukan sesuai prioritas pembangunan Kota Tangerang. Diantaranya Peningkatan pelayanan pendidikan yang lengkap, berkualitas dan terjangkau.

Peningkatan pelayanan kesehatan yang lengkap, berkualitas dan terjangkau. Peningkatan pelayanan sarana prasarana dan pengendali banjir yang layak dan memadai.

Pemberdayaan masyarakat miskin, pembukaan lapangan kerja dan pelayanan kesejahteraan sosial. Daya dukung lingkungan dan keseimbangan ekologis.

Tata kelola dan tata kerja birokrasi pemerintahan daerah yang baik dan bersih. Kondusivitas iklim investasi dan iklim usaha daerah.

Ketahanan pangan daerah, Ketenteraman dan ketertiban serta perlindungan masyarakat. Pengetahuan dan kebudayaan, ekonomi kreatif, inovasi teknologi serta daya saing masyarakat hingga pengelolaan energi.

"APBD yang disusun telah memperhatikan berbagai bidang untuk terus ditingkatkan sesuai dengan program Pemkot Tangerang menjadi kota yang layak huni, layak dikunjungi, layak investasi dan kota pintar," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016