Jakarta (Antara News) - Infocus yang selama ini dikenal sebagai penyedia produk proyektor digital kini di Indonesia menghadirkan teknologi terbaru layar sentuh sebagai sarana presentasi yang lebih interaktif untuk berbagai kebutuhan.

"Kami menyebutnya sebagai Mondopad, Mondo berarti besar dan Pad berarti tablet atau tablet berukuran besar," kata Vice President Artapala Telekomindo, Sutejo di Jakarta, Selasa selaku distributor resmi Infocus di Indonesia.

Kedua perusahaan Infocus Inc. dan PT Artapala Telekomindo secara resmi telah mengumumkan kerja sama strategis untuk pendistribusian produk layar interaktif dan solusi visual lainnya di Indonesia.

Infocus, menurut Sutejo, sudah memiliki brand image yang kuat di Indonesia sejak lama, setelah menjadi pelopor proyektor digital, berlanjut proyektor berbasis DLP (Digital Light Processing), sampai proyektor teringan  sudah banyak dipergunakan untuk berbagai keperluan presentasi maupun kegiatan belajar mengajar.

Kini Infocus kembali memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia teknologi terkini untuk presentasi melalui layar interaktif yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, jelas Sutejo.

Kehadiran teknologi terkini dari Infocus dapat menjadi solusi ruang rapat pintar yang menjadi tren perkantoran modern saat ini, jelas dia.

Terdapat tiga teknologi terdepan yang digunakan InFocus untuk produk proyektor dan layar interaktif meliputi, projected capacitive touch, resolusi 4K, dan LightCast.

Projected capacitive touch merupakan teknologi sentuh yang digunakan pada ponsel pintar dan tablet terkini, menghilangkan fungsi stilus dan memungkinkan penggunaan yang lebih intuitif dan responsif.

Tidak seperti layar sentuh IR, teknologi sentuh kapasitif ini memberikan titik-titik sentuhan yang lebih banyak dan respon yang lebih cepat.

Kemudian dengan layar beresolusi 4K Ultra HD memberikan tampilan yang tajam, empat kali lebih detail dibandingkan layar berdefinisi tinggi 1080p, dengan tampilan video, data, dan gambar sejernih kristal.

Dan teknologi LightCast dari InFocus, yang memungkinkan para penggunanya untuk menampilkan konten tanpa kabel melalui AirPlay, Miracast atau Chrome dari perangkat mereka masing-masing, juga dilengkapi dengan whiteboard tools dan web browser untuk mengakses internet tanpa harus terhubung dengan alat terpisah.

Di InFocus, kami menciptakan solusi-solusi yang membuat konektivitas lebih banyak serta lebih baik, kata Peter Ho, Vice President-Asia Pacific InFocus Inc.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016