ED&SON memperkenalkan produk yang dapat mengatasi segala permasalahan mesin melalui suplemen yang dicampurkan ke dalam pelumas dan tangki bahan bakar untuk meningkatkan kinerja mesin.

"Semua kendaraan berbahan bakar minyak baik bensin maupun solar seiring berjalannya waktu pasti mengalami kondensat (menyisakan air) yang membuat kinerja mesin mengalami penurunan. Namun dengan suplemen ini kendala itu bisa diatasi," kata CEO & Founder ED&SON, Erasmus Surya didampingi  Deputy Director Digital Marketing & Strategic ED&SON Dev V. Rasyid di Jakarta, Sabtu, pada acara pra luncur produk ini.

Erasmus Surya menjelaskan, kehadiran ED&SON membantu para Petrolhead untuk mengatasi masalah ringan sampai berat pada kendaraannya. Produk ini pada dasarnya hadir untuk memperbaiki dan mempertahankan kualitas bahan bakar minyak (BBM) yang digunakan kendaraan bermotor. 

"Kita sudah 10 tahun uji coba mulai dari 2012. Mobil kita makin lama berumur, kondisi negara kita tropis. Sehingga cepat membuat penurunan dan penuaan kadar bahan bakar dan oli lebih cepat, alhasil mesin akan menjadi tidak sehat karena termakan oksidasi," terangnya. 

Selain untuk membantu meningkatkan performa mesin kendaraan, deretan produk ED&SON dapat dipakai untuk segala macam mesin seperti genset, perahu dan kendaraan lain. 

Sementara itu, perjalanan ED&SON tak singkat. Bahan baku berasal dari Amerika, tetapi produksinya di Indonesia. 

"Kita akan mengikuti topografi, yang memang pangsa pasar terbesarnya ada dan membuat distribusi packaging center," ujarnya.

Lebih lanjut, dalam kesempatan ini, Era juga memperkenalkan lima jenis produk ED&SON berikut penjelasan selengkapnya:

ED&SON Edictive Petrocetamol,  suplemen ini bisa digunakan untuk campuran bensin atau solar. Produk ini berguna untuk memperbaiki struktur dan mempertahankan kualitas bensin agar tidak menurun setiap hari. 

"Kita tinggal di daerah tropis, level oksidasi sangat cepat, walau sudah menggunakan Pertamax dan Pertamax Plus. Kita lihat bahwa itu sendiri sudah mulai berkabut, oksidasi sudah mulai terjadi," terang pria yang akrab disapa Era. 

Untuk memaksimalkan hasilnya, gunakan dua atau lebih botol ED&SON Petrocetamol per 30 liter bensin atau 15 liter bahan bakar solar.

ED&SON Edictive Infuse, produk ini merupakan  cairan multiguna untuk bagian dalam mesin. Produk ini bisa dicampurkan bersama oli, serta membuat performa mesin di awal dan mempertahankan kesehatan mesin. 

“Untuk hasil terbaik, kami merekomendasikan penggunaan pertama kali pada jarak 200-500 km sebelum penggantian oli terjadwal, kemudian digunakan setiap kali mengganti oli untuk menjaga kesehatan mesin,” ujar Era.

Konsultasikan dengan mekanik atau bengkel mobil tentang penggunaan produk ini secara langsung ke intake manifold untuk membersihkan saluran masukan udara, terutama untuk membantu membersihkan katup masukan mesin GDI (Gasoline Direct Injection).

ED&SON Edictive Synfuse, produk yang  disebut boosting oil ini tidak direkomendasi untuk penggunaan harian. 

Synfuse berguna untuk menstabilkan oli, meremajakan oli, atau bisa juga dibilang untuk pemeliharaan. Synfuse hanya dapat dimasukkan ke dalam ruangan oli dan tidak untuk campuran bensin. 

Di samping itu, Synfuse punya kadar teknologi yang mempertahankan mesin panas, memberikan pelumasan ekstra dan proteksi baik pada mesin. 

Perlu diingat, Synfuse pemakaiannya hanya untuk mesin kinerja tinggi , baik itu mesin mobil, motor, alat mesin lainnya.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, disarankan untuk pertama kali menggunakan pada jarak 200-500 km sebelum jadwal penggantian oli. Konsultasikan juga dengan mekanik atau bengkel mobil untuk lebih jelas.

Pemakaiannya pada mesin dengan kapasitas oli lebih dari enam liter akan memerlukan dua atau lebih botol synfuse atau sesuai takaran yang disarankan. 

ED&SON Edictive Transfuse  merupakan campuran untuk  meredakan masalah di transmisi kendaraan. Ciri-cirinya yaitu saat pemindahan gigi jadi lemot, berjeda atau selip. 

"Saat performa transmisi menurun, gejalanya dapat diselamatkan dengan Transfuse. Daripada bongkar transmisi mahal, produk ini menjadi penyelamat yang dapat mengembalikan performa dan memperpanjang usia," ujar Era. 

ED&SON Edictive Transfuse dapat digunakan untuk mesin kendaraan Anda dengan kapasitas oli lebih dari 6 liter atau sesuai saran mekanik. 

ED&SON Edictive xPetrocetamol yang bisa menjadi  solusi utama untuk menghilangkan penyumbatan di dalam tangki bahan bakar, pompa, dan sistem injeksi mesin. 

Jika menambahkan bahan tambah bahan bakar ini selama perawatan rutin mesin, manfaatnya dapat menjaga kualitas bahan bakar, serta meningkatkan efisiensi pembakaran internal dengan membersihkan ruang bakar dan katup. 

Gunakan ED&SON Edictive xPetrocetamol di dalam tangki bahan bakar untuk dicampur dengan bensin atau solar. Untuk membersihkan mesin GDI (injeksi langsung bensin), konsultasikan dengan mekanik mengenai penggunaan jalur vakum.

Deputy Director Digital Marketing & Strategic ED&SON Dev V. Rasyid menambahkan, penjualan produk ED&SON sudah melalui bengkel, baik Bussines to Bussines (B2B) dan Bussiness to Consumer (B2C), tepatnya kepada pihak bisnis owner.

“Sekarang yang kita lakukan yaitu membuat pemakaian produk yang mudah bagi seluruh user. Tapi karena mengandung beberapa bahan kimia, sebaiknya dengan rekomendasi mekanik di bengkel,” ucap Dev V. Rasyid.
 
Untuk memudahkan pelanggan, kini ED&SON mulai melakukan perluasan penjualan produk di seluruh Indonesia. Pembelian pun bisa dilakukan secara daring via e-commerce Tokopedia, Shopee, TikTok Shop ED&SON INDONESIA, serta melalui authorized dealer partner.


 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023