Kehadiran WorkPlus Advan berhasil mencuri perhatian pasar laptop dengan rentang harga Rp5-10 juta, setelah ludes terjual hanya dalam delapan hari setelah dirilis.

Dengan fenomena tersebut Advan kini membuka Pra Order di Tokopedia untuk memberi kesempatan bagi konsumen yang ingin membeli produk ini. 

Besarnya minat konsumen pasca peluncuran dan respons positif dari kalangan pengulas gawai, serta distributor menjadi tanda bahwa Advan berhasil memproduksi laptop yang dibutuhkan oleh orang Indonesia. 

Baca juga: Advan hadirkan laptop WorkPro tipis dan dibekali Intel i5

Bagaimana tidak, laptop dengan harga Rp 7jutaan dapat memberikan spesifikasi yang sama seperti laptop di atas harga Rp 12jutaan.
 
“Saya, mewakili manajemen PT Bangga Teknologi Indonesia, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari seluruh konsumen di Indonesia,” ujar Chandra Tansri, Chief Executive Officer Advan bangga. 

“Melihat antusiasme dari masyarakat Indonesia, kami berinisiatif untuk membuka PO dengan harga yang sama dengan harga peluncuran, khusus di Tokopedia,” ujar dia.
 
Dengan slogan Bangga Akan Kinerja  (Pride for Performance), laptop WorkPlus menjadi bintang baru di pasar laptop Indonesia. 

Berbekal tenaga Processor AMD Ryzen 5 6600H dan RAM LPDDR5 16GB, membuatnya menjadi laptop yang kencang dan dapat melakukan berbagai tugas dengan nol lag. 

Laptop Workplus juga didukung dengan storage yang besar, 512 GB SSD.

“Kalau kita nyari Ryzen 5 6600H di TokPed, munculnya laptop gaming yang harganya Rp15juta, Rp16 juta, Rp13 juta, Rp11 juta, dan di sini nyempil Advan Workplus AMD Ryzen yang harganya Rp7juta!“ seru Gadgetin melalui kanal Youtube-nya. 

“Sama satu lagi soal daya tahan baterai. Ini setelah syuting sih kami ngetesnya, karena butuh waktu sekitar satu jam, buat melihat seberapa banyak baterainya berkurang buat muter YouTube, ini di Power Saver brightness 50 persen, dia Cuma makan 9 persen saja. Artinya kalau kita mainin dari full, dia bisa 10 jam lebih sih. Hebat, hebat, hebat. Ini Ryzen seri performance, tapi daya tahannya selama itu.”
 
Bukan hanya ditenagai oleh perangkat yang kuat, tetapi para pengulas gawai juga mengagumi desain dari laptop WorkPlus ini. Memiliki dimensi layar sebesar 14 inci dengan panel IPS FHD, serta dihadirkan dengan bezel (rangka bingkai) tipis (16:10) menjadikan penampilan lebih elegan. 

Bobotnya yang hanya 1,4 kilogram ini juga memberi kenyamanan dan keleluasaan bagi para pengguna untuk membawa WorkPlus kemana saja.

Baca juga: Advan VX Lite jadi tablet paling diburu kalangan gamer
 
Teknologi cetak jari (finger print) juga disematkan di laptop WorkPlus ini, sehingga laptop hanya bisa dipakai oleh orang-orang yang memiliki akses khusus. 

Laptop ini juga memiliki fungsi konektivitas yang lengkap, dimana terdapat port USB A, HDMI, slot Micro SD, 2 port USB C yang bisa digunakan untuk pengisian daya dan memindahkan data secara cepat dan mudah.
 
“Nah untuk lampu latarnya ternyata ada di laptop ini, menyenangkan nih. Dia punya dua tingkat kecerahan yang dapat diatur,” ulas Jagat Review.
 
Melihat antusiasme dari konsumen dan umpan balik positif dari para pengulas gawai  di Indonesia, Advan berinisiatif untuk membuka PO bagi penggemar Advan yang kerap disebut Advania yang ingin memiliki WorkPlus. 

Advania bisa melakukan pembelian secara PO di toko resmi Advan di Tokopedia. 

“Untuk Advania yang ingin melakukan PO, kami memberikan harga khusus, yaitu harga peluncuran, sebesar Rp 6,9jutaan sampai tanggal 10 September 2023,” ujar Chandra Tansri.



 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023