Serang (Antara News) - Kapolda Banten Kombes Pol Listiyo Sigit Prabowo memastikan tahapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017 berjalan lancar, aman dan tertib, sehingga masyarakat bisa memilih pemimpin terbaik untuk Banten ke depan.

"Kita ingin agar pilkada ini berjalan dengan baik, kondusif dan masyarakat dapat memilih pemimpin yang terbaiknya untuk memimpin Banten ke depan," kata Kombes Pol Listiyo Sigit Prabowo saat melakukan kunjungan ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten di Serang, Senin.

Menurut Kapolda, dalam Pilgub Banten yang akan berlangsung pada 15 Februari 2017 mendatang, pihaknya akan 'membackup' 100 persen, baik mengenai personel pengamanan, personel pencegahan dan personel intelijen yang sudah disebar ke sejumlah wilayah di Banten.

Menurutnya, salah satu langkah konkret yang dilakukan dalam upaya kordinasi pengamanan Pilgub Banten tersebut, pada hari pertama kerja sebagai Kapolda Banten langsung melakukan kunjungan dan berkoordinasi dengan Bawaslu, terkait dengan persiapan pesta demokrasi di Banten tersebut.

Kapolda mempersilahkan kepada Bawaslu untuk langsung menghubungi handphone-nya jika ada hal-hal yang perlu disampaikan untuk melakukan koordinasi terkait penyelenggaraan Pilgub Banten 2017.

"Silahkan bapak-bapak langsung menghubungi saya jika ada hal-hal yang mau di koordinasikan atau ada hal-hal yang urgen. Jangan ragu-ragu karena saya orang baru,"kata Kapolda Banten yang baru beberapa hari bertugas menggantikan Kapolda Banten sebelumnya Brigjen Pol Ahmad Dofiri.

Pada pertemuan tersebut, Ketua Bawaslu Banten Pramono U Thantowi menjelaskan tentang tahapan-tahapan Pemilukada Provinsi Banten yang sudah dan belum dilaksanakan. Termasuk peta rawan konflik dari pengalaman pilkada tahun-tahun sebelumnya.

"Mudah-mudahan pertemuan ini menambah sinergitas antara Polda Banten dengan Bawaslu dalam mengawal Pilgub Banten ini," kata Pramono U Tantowi mengapresiasi langkah kordinasi yang dilakukan Kapolda Banten Kombes Pol Listiyo Sigit Prabowo.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016