Serang (Antara News) - Harga cabai tidak kunjung turun sejak Lebaran lalu terutama di tingkat pedagang pasar tradisional kota Serang.

"Warga sudah sering mengeluh dengan belum turunnya harga cabai, namun kenyataannya harga dari pemasok memang masih tinggi," kata Asep (29) pedagang di Pasar Lama Kota Serang, Kamis.

Asep menjelaskan,  cabai merah ukuran besar  masih Rp60 ribu per kilogram, cabai  rawit yang sebelumnya dijual  Rp15 ribu per kilogram menjadi Rp25 ribu per kilogram.

“Dari pemasoknya saja harga belum turun, mau nggak mau saya juga jualnya mahal. Walaupun pelanggan minta harganya dikurangi," Ujar dia.

Hal ini juga dibenarkan Siti (48) yang mengaku kesulitan menjual cabai yang sekarang sedikit minat pembelinya. Apalagi dimusim penghujan seperti sekarang, terkadang cabai dijual sampai layu dan banyak yang sampai membusuk karena sepi pembeli.

“Saya juga enggak tahu apa penyebabnya  cabai belum turun-turun harganya sudah beberapa bulan ini. Kewalahan belinya, apalagi untuk orang seperti saya yang beli untuk dijual lagi dirumah,” ujar Heni.

Pewarta: Silla/ Ganet

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016