Serang (Antara News) - Gubernur Banten Rano Karno akan melaunching atau meluncurkan berdirinya Bank Pambangunan Daerah (BPD) Bank Banten di Pelataran Kompleks Pemakaman Keluarga Sultan Maulana Hasanuddin di Banten Lama.

Gubernur Banten Rano Karno saat ziarah ke Banten Lama di Serang, Senin mengatakan, pada tanggal 4 Oktober 2016 Selasa besok, Bank Banten akan melakukan launching di Kawasan Banten Lama. Hal ini dilakukan karena pendirian Bank Banten merupakan sejarah baru dalam pembangunan di Provinsi Banten.

"Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga kenadziran Banten Lama yang telah mengijinkan Bank Banten dilaunching di pelataran Mesjid Agung ini, karena ada sejarah yang tida bisa dihindarkan disini," kata Rano Karno usai diterima pihak Kenazdiran Kesultanan Banten di halaman Mesjid Agung Banten Lama.

Ia berharap, kehadiran Bank Banten yang diluncurkan bertepatan dengan HUT Banten ke-16 tersebut, memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat Banten dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Banten.

Selain itu, kata dia, pada bulan Oktober ini, Provinsi Banten akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas). Oleh karena itu, masyarakat Banten harus ikut menyukseskan pelaksanaan Pospenas tersebut.

"Pospenas akan dikunjungi 7000 anak santri, pasti mereka akan berkunjung ke mesjid Banten Lama. Mudah-mudahan mesjid ini bisa ditata dengan baik dan nyaman dikunjungi dan memberi kesan bagi santri-santri dari seluruh Indonesia," kata Rano Karno.

Gubernur Banten Rano Karno bersama para pejabat di lingkungan Provinsi Banten melakukan ziarah ke Komplek Pemakaman Keluarga Sultan Maulana Hasanudin di Mesjid Agung Banten Lama, Kota Serang. Ziarah bersama ini dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun Provinsi Banten ke-16 tahun. Romboangan diterima oleh pihak Kenadziran Kesultana Banten H Abbas Wasse di pelataran Masjid Agung Banten Lama.

"Besok Banten berusia 16 tahun. Ini memang agenda rutin setiap tahun," kata Rano Karno.

Sebelum melakukan ziarah ke Banten Lama, Gubernur Banten menjadi pembina upacara pada peringatan hari Kesaktian Pancasila dan upacara HUT Banten ke-16 di Lapangan Mesjid Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

Ia mengatakan, hari kesaktian Pancasila diharapkan mampu membangkitkan kesadaran tiap individu sebagai warga negara Indonesia dalam meningkatkan semangat kebangsaan yang berpijak pada nilai - nilai pancasila.

"Pancasila telah mempersatukan kita sebagai bangsa dan negara secara utuh. Pancasila juga memperkuat sendi-sendi kehidupan sosial, ekonomi, budaya, serta politik masyarakat kita. Nilai ¿ nilai pancasila telah membuat masyarakat kita semakin matang dalam kehidupan bernegara," kata Rano Karno. 

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016