Jakarta (Antara News) - Afifuddin Suhaeli Kalla maju sebagai salah satu kandidat Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jaya periode 2016 - 2019, setelah sebelumnya menjabat sebagai Ketum Hipmi BPC Jakarta Timur sejak 2014.

Hipmi Jaya sebagai wadah berkumpulnya para pengusaha muda di Jakarta harus mampu menjadi salah satu motor penggerak roda perekonomian, sekaligus memberikan stimulus yang progresif kepada para pelaku usaha di ibu kota dengan tujuan agar kemampuan daya beli masyarakat meningkat secara merata, menekan angka pengangguran, dan meminimalkan tingkat kemiskinan, kata Afifuddin di Jakarta, Rabu, membeberkan programnya.

Menurut dia kalau kelompok pengusaha muda, khususnya di Jakarta sudah saling terintegrasi dan saling menopang satu dengan yang lainnya, maka pencapaian tersebut dapat terwujud.

Namun, dia menyadari bahwa untuk mencapai tujuan tersebut membutuhkan usaha yang sistematis dan komprehensif.

"Oleh karena itu kerja sama dari seluruh komponen Hipmi Jaya sangat diperlukan agar dapat membentuk sinergisitas yang solid dalam mencapai tujuan," ujar dia.

Sejumlah kader Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi)Jaya mulai mempersiapkan diri menjelang perhelatan musyawarah daerah (Musda) yang digelar pada awal Desember 2016.

Salah satunya adalah mempererat silaturahmi keluarga besar Hipmi, sampai dalam memilih siapa calon ketua umum yang akan meramaikan bursa pencalonan.

Terkait hal itu Afifuddin telah membentuk tim sukses, silaturahmi dengan para senior serta semua teman-teman Hipmi,  sekaligus membentuk posko sebagai tempat berkumpul dan ramah-tamah. Afie melakukan syukuran peresemian posko Sahabat AFI di Jl. Cipaku II, No. 12, Selasa (20/9).

Dengan mengangkat slogan Hipmi Jaya, Milik Kita Semua, Afi mengharapkan Hipmi Jaya akan lebih solid menjalankan roda organisasi, sehingga dapat memberikan manfaat kepada seluruh anggota serta kepada masyarakat. 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016