Serang (Antara News) - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai pengelola jaringan ritel Alfamart dan Alfamidi berkerjasama dengan SGM Eksplor 5plus menyelenggarakan lomba mewarnai bagi siswa TK dan sekolah dasar di Gedung Gelanggang Remaja Stadion Maulana Yusuf.

"Lomba mewarnai ditujukan untuk mengasah kreativitas dan kemampuan anak-anak sejak dini, selain juga meningkatan kebersamaan," kata Branch Manager Alfamart Serang Ikwan Ngabdi Raharjo di Serang, Minggu.

Jumlah peserta yang mengikuti perlombaan mencapai 1.400 orang. Mereka akan diajak untuk berkreasi dalam mewarnai bahan yang telah disiapkan dan mengeksplorasi kemampuan berimajinasi yang dituangkan dalam gambar.

Antusiasme peserta mengikuti kegiatan sangat tinggi. Terbukti, para siswa sudah bersiap sejak pagi hari. Tidak hanya itu, para pengajar di sekolah tersebut tampak bersemangat memeriahkan perlombaan itu.

"Para peserta begitu bersemangat dengan mengerahkan segala kreasinya untuk menjadi yang terbaik. Para pemenang perlombaan ini akan memperoleh hadiah," ujar Ikwan.

Menurut Ikwan, kegiatan perlombaan menjadi salah satu bentuk kegiatan komunitas yang dijalankan perusahaan dengan melibatkan masyarakat sekitar toko Alfamart.

"Perlombaan ini pesertanya adalah siswa taman kanak-kanak sampai sekolah dasar kelas satu sampai tiga, yang lokasi sekolahnya dekat dengan toko kami," katanya.

Ke depan, ucap Ikwan, pihaknya akan terus melanjutkan program ini secara berkala di lokasi yang berbeda, termasuk pula program lainnya.

Seluruh peserta mendapat bingkisan. Selain itu, disediakan "playground" bagi para peserta untuk dapat berkeliling menggunakan kereta api dengan nuansa negara-negara Eropa.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016