Lebak, Banten (Antara News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan 1.000 sembako kepada warga di Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten dalam kunjungan kerja ke provinsi tersebut pada Minggu.

Menurut pantauan Antara di Puskesmas Warunggunung, Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di tempat acara pada sekitar pukul 12.15 WIB setelah menempuh perjalanan darat selama sekitar 2 jam dari Istana Bogor.

Dalam kunjungannya, Presiden mengenakan kemeja putih lengan panjang dan Ibu Negara memakai baju blus berwarna putih.

Menurut keterangan dari petugas tenaga kesehatan sektor kecamatan (TKSK) Warunggunung, Indri Septiani, sebanyak 1.000 sembako yang dibagikan berisi bahan makanan yaitu 5 kilogram beras, 10 butir telur ayam, 1 kaleng susu, kacang hijau, dan 1 kilogram gula pasir.

Selain itu, 200 orang dari 1.000 penerima juga mendapat pemberian makanan tambahan berupa susu dan biskuit dari Kementerian Kesehatan.

Pejabat pemerintah yang mendampingi Presiden dalam kunjungan tersebut yaitu Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan Gubernur Provinsi Banten Rano Karno.

Para warga yang mendapatkan kupon sembako sejak Sabtu malam telah berkumpul di Puskesmas Warunggunung sejak sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebagian besar dari warga merupakan ibu-ibu dan warga lansia serta siswa SD.

Para siswa SD mendapatkan bantuan biskuit sekolah sebanyak masing-masing dua kotak.

Kepala Negara pada Minggu petang juga diagendakan melakukan takbir akbar bersama warga Banten di Masjid Al Bantani untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah.

Presiden juga berencana menunaikan solat Idul Adha di Masjid Agung Ats Tsauroh, Pegantungan, Serang pada Senin (12/9).

Pewarta: Bayu Prasetyo

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016