Jakarta (Antara News) - PT Lippo Cikarang Tbk anak usaha Lippo Group dan PT Diamond Realty Investment anak usaha Mitsubishi Corp. menunjuk PT Kajima Indonesia untuk membangun struktur pancang (pilling structure) dan pengembangan desain dua menara apartemen di Orange County di Cikarang Jawa Barat.

"Kajima kami percaya untuk membangun struktur pancang apartemen Glendale Park dan Newport Park di Orange County," kata Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Toto Bartholomeus di Jakarta, Rabu.

Penandatanganan untuk membangun dua menara ini dilaksanakan oleh Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Toto Bartholomeus, Direktur PT Mitsubishi Corporation Indonesia/ Presiden Direktur PT Diamond Realty Investment Indonesia Takashi Ito, serta Presiden Direktur PT Kajima Indonesia Shinji Irie bertempat di Kemang Village.

"Kepercayaan yang kami berikan kepada PT Kajima Indonesia beranjak dari komitmen kami untuk mempersembahkan produk yang berkualitas dengan konstruksi terbaik," kata Toto.

Toto menyatakan optimistis Kajima dengan reputasi dan pengalamannya dibidang konstruksi akan mampu menghadirkan konstruksi terbaik untuk membangun dua menara di Orange County Cikarang.

Kepercayaan yang sama juga diutarakan Direktur Mitsubishis Corp. Indonesia/ Presiden Direktur PT Diamond Realty Investment Indonesia Takshi Ito. Dia optimistis pembangunan dua menara ini akan tepat waktu dan tepat mutu.

Lebih jauh Direktur/Chief Marketing Officer PT Lippo Cikarang Tbk Stanley Ang menjelaskan site survey dan preliminary work sudah dimulai pada 29 Agustus 2016. Sementara pengerjaan struktur bore pilling akan dimulai pada pertengahan September 2016. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan pembangunan super struktur.

Newport Park merupakan menara apartemen hasil joint venture Lippo Group dan Mitsubishi Corporation Jepang yang dibangun di Orange County.

Newport Park saat ini sedang dipasarkan dengan Priority Pass Rp 10 juta per unit (fully refundable) dan merupakan menara apartemen pertama di kawasan ini yang memiliki fitur pintar, seperti akses menggunakan retina mata, kunci pintu otomatis, penerangan otomatis, kata Stanley.

Dia juga menyampaikan sebagai investasi, apartemen di Orange County sangat menguntungkan karena sewa di kawasan tersebut saat ini memiliki imbal hasil mencapai 20 persen.

Orange County juga memiliki lokasi strategis tepat ditengah-tengah rute tol Jakarta - Bandung, serta dikelilingi tujuh kawasan industri, jelas Stanley.

Dia juga mengungkapkan pemerintah saat ini tengah mengembangkan berbagai proyek infrastruktur di kawasan tersebut, seperti kereta cepat Jakarta Bandung, jalur LRT Cawang ¿ Bekasi Timur, yang akan diperpanjang  tahap berikutnya sampai Cikarang dan Karawang, pengembangan Patimban deep seaport, Kertajati International Airport, serta rencana pembangunan monorailyang akan menghubungkan tujuh kawasan industri di kawaan ini.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016