Lebak (Antara News) - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai pengelola jaringan ritel Alfamart Alfamidi mendukung aksi donor darah yang dilaksanakan di beberapa lokasi di Kabupaten Lebak bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Lebak.

"Alfamart Alfamidi akan selalu melaksanakan kegiatan sosial tersebut bekerja sama dengan berbagai pihak secara rutin," kata Branch Manager Alfamart Serang Ikwan Abdi Raharjo di Citeras Lebak, Banten, Selasa.

Sebelumnya melaksanakan donor darah di Pondok Pesantren Albayan, Citeras, perusahaan ritel ini juga berpartisipasi kegiatan serupa di Vihara Ananda, Rangkasbitung, Lebak, Rabu (24/8) malam.

"Perusahaan ingin mengajak karyawan dan masyarakat berpartisipasi membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat di wilayah ini," katanya.

Donor darah yang digelar ini ditargetkan menghimpun 80 kantong darah. Untuk berpartisipasi mendonorkan darah, peserta bisa langsung datang ke lokasi dan melakukan pemeriksaan kesehatan. Jika memenuhi syarat, calon pendonor dapat langsung melakukan donor.

Ikwan menambahkan akan terus menggelar kegiatan seperti ini karena saat ini kebutuhan masyarakat terhadap darah masih kurang.

Pihak UDD PMI Kabupaten Lebak yang diwakili Puguh mengatakan, kesadaran perusahaan-perusahaan yang ada di daerah ini sudah menunjukan hal yang positif terhadap kebiasaan melakukan donor darah.

"Memang sudah ada peningkatan kesadaran yang cukup bagus dari perusahaan-perusahaan dengan rutin menggelar kegiatan donor darah. Semoga hal ini dapat diikuti oleh instansi swasta lainnya," katanya.

Dia mengatakan, setiap bulan pihaknya membutuhkan ribuan kantong darah, namun stoknya tidak sampai angka tersebut.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016