Serang (Antara News) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi akan mengusung pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten yang akan digelar Februari 2017.

Deklarasi pengusungan pasangan tersebut disampaikan dalam "Sarasehan Politik Kader PKS se-Provinsi Banten" yang dihadiri  Presiden PKS Sohibul Iman di Serang, Minggu.

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, pasangan Wahidin Halim (WH) dan Andika Hazrumy sebagai pasangan yang serasi yang akan membawa Banten lebih baik dalam lima tahun mendatang.

"Pasangan WH-Andika, sangat serasi kombinasi tua muda. Pak WH, sosok yang berpengalaman di pemerintahan. Saya yakin saat menjalankan roda pemerintahan nanti tidak perlu adaptasi. Sedangan Andika sosok kaum muda yang memiliki spirit untuk membawa Banten lebih baik," kata Sohibul Iman dalam orasi politiknya.

Hadir dalam deklarasi tersebut WH dan Andika, mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, pimpinan parpol pengusung yakni Ketua DPW PKS Banten Miptahuddin, Ketua DPD Hanura Banten Eli Mulyadi, Wakil Ketua DPD Golkar Banten Suparman, Sekretaris DPD Demokrat Media Warman. Hadir juga Ketua PPP Banten Agus Setiawan.

Sohibul mengatakan, PKS mengusung Wahidin Halim-Andika karena pasangan ini memiliki spirit atau berkhidmat untuk masyarakat.    

"Pemimpin adalah pelayan masyarakat. Tanpa spirit sehebat apapun visi misi calon tidak tercapai," katanya.

Sedangkan bakal Cagub Banten Wahidin Halim mengatakan, peta politik sekarang tidak bisa dianggap enteng. Menurut dia, secara geopolitik dirinya dan Andika telah memenuhi syarat.

"Saya mewakili Banten timur, Andika mewakili Banten barat. Tapi tetap harus berjuang bersama-sama," kata Wahidin Halim.

Ia mengakui PKS sebagai partai ideologi terkenal dengan militansi dan gesit di lapangan. Dukungan tersebut merupakan awal yang baik untuk bisa bersama-sama membangun Banten.

Wahidin mengatakan, pengalaman 10 tahun membangun Kota Tangerang saat menjadi walikota, akan menjadi modal untuk membangun Banten lebih baik lagi.

"Untuk Banten, saya fokus pada utilitas jalan. Kita akan bangun jalan yang terkoneksi antar wailyah. Banten lima tahun ke depan lebih maju bahkan lebih maju dari Jakarta, jika dikelola dengan baik, jujur dan amanah. Berilah kepercayaan kepada kami," katanya.

Sedangkan bakal calon wakil gubernur Andika Hazrumy mengatakan pada Pilgub Banten 2017 ini, sebagai sejarah baru karena PKS pada pilgub sebelumnya belum pernah koalisi dengan Golkar dan Demokrat.

Dalam orasinya, Andika mengatakan akan memfokuskan pada kebutuhan dasar, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

"Banten masih kecil angka partisipasi sekolahnya, Oleh karena itu, kami akan menggratiskan biaya pendikan untuk SMA, SMK dan MA," katanya.

Sedangkan dalam bidang kesehatan, kata dia, ia menjanjikan akan membuat puskesmas dari rawat jalan menjadi rawat inap, termasuk perlu dilakukan perbaikan infrastruktur di Banten.

Sehari sebelumnya di tempat yang sama, Partai Hanura juga secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan tersebut pada Pilgub Banten 2017 mendatang.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016