Central Group, perusahaan pengembang properti di Batam menggelar perekrutan tenaga kerja massal (Mass Power Recruitment) di Kota Batam, Kepulauan Riau yang diikuti sekitar seratus pencari kerja. 

Seleksi calon karyawan ini digelar pada Sabtu, 12 Agustus 2023, di Mega Mall Batam Center dengan peserta tidak hanya dari Batam saja tetapi juga  Medan, Padang, bahkan Jambi untuk mengikuti proses seleksi. 

Para peserta seleksi sudah tiba di lokasi sejak pukul 8:00 WIB. Sebelumnya, para pelamar sudah mengikuti serangkaian tes dan interview.

Baca juga: Central Group raih dua penghargaan PropertyGuru

Sejumlah posisi yang ditawarkan perusahaan diantaranya Manajer Pengembangan Bisnis, Manajer Riset dan Pengembangan, Manajer Pengelolaan Properti, Manager Pemasaran Digital,  Manager Perencanaan Arsitek, hingga Manager Penjualan. 

Kemudian untuk tingkatan supervisor, posisi yang dibuka meliputi bidang edukasi manajemen, riset dan pengembangan, manajemen properti, pemasaran digital, lanskap, dan pemasar eksekutif.

Tersedia juga untuk tingkat staf yakni pemasaran digital dan perencanaan arsitek.

"Antusiasmenya luar biasa! Dari 800 pelamar itu, kami akan memilih sekitar 32 orang yang akan bekerja di 16 posisi," kata Managing Director Central Group, Johan Thou, mewakili Chief Financial Officer (CFO) Central Group, Merry Muljadi dalam keterangan tertulis, Selasa.

Kebutuhan akan hadirnya SDM profesional sejalan dengan pertumbuhan bisnis Central Group yang melesat selama pandemi dua tahun terakhir. Dimana perusahaan justru berhasil meningkatkan omzet hingga 13 kali lipat pada akhir tahun 2019 sampai akhir tahun 2021. 

Selain itu, perusahaan kini tengah menargetkan diri untuk menyelami pasar properti nasional seiring dengan telah terjalinnya kerja sama dengan berbagai perusahaan ternama, antara lain Alam Sutera Group, TDW Property, dan yang paling terbaru adalah The Ascott Limited.

Antusiasme pelamar yang cukup tinggi tak lepas dari citra Central Group sebagai perusahaan yang memiliki nama besar dan berkelas. Perusahaan ini tidak hanya fokus mengejar profit, melainkan juga terus berusaha menyejahterakan para pekerjanya.

Terbukti, ada berbagai benefit yang telah diperoleh para karyawan selama bekerja di Central Group. Misalnya, selain gaji, karyawan juga bisa memperoleh bonus, komisi, hingga reward. Central Group bahkan akan memberangkatkan beberapa karyawannya ke Bali sebagai reward karena telah mencapai target penjualan pada kuartal kedua tahun ini.

"Sejak dulu, Central Group konsisten memberikan benefit kepada para karyawan, sehingga kami tidak hanya berfokus pada profit semata," tambah Johan.

Lebih lanjut, Johan menjelaskan, kebutuhan akan belasan karyawan baru ini sejalan dengan perkembangan bisnis Central Group yang kian meningkat secara signifikan. Saat ini, Central Group tengah mengerjakan tujuh proyek, di samping ada beberapa proyek tambahan yang sedang dikembangkan.

Central Group sudah berhasil mengembangkan beberapa proyek ternama dengan total lahan lebih dari 200 hektare di Kota Batam. Diantaranya adalah Serenity Central City, Central Batu Aji, The Icon Central, Central Laguna Hills, Central Raya Batu Aji, Central Hills, Central Raya Tiban, dan Central Raya Tanjung Uncang. Dengan masifnya proyek yang dilakukan, tercatat hingga saat ini Central Group telah membangun lebih dari 4.000 rumah impian bagi masyarakat di Batam.
 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023