Tangerang (Antara News) - PT Sukses Indonesia Anugerah Property (SIAP) meluncurkan hunian terjangkau dengan harga mulai Rp100 juta di kawasan Tigaraksa kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

"Tingginya permintaan rumah dengan harga terjangkau di kabupaten Tangerang mendorong kami meluncurkan Ayana Village," kata Direktur Utama SIAP, Robby Kenly di kabupaten Tangerang, Senin.

Menurut dia, angka kekurangan rumah (backlog) pada saat ini mencapai 13,5 juta unit. Setiap tahunnya kebutuhan mencapai  800 ribu unit, namun rumah yang dapat dipenuhi hanya sekitar 400 ribu.

"Artinya, masih ada gap dan kekurangan sebesar 400.000 ribu unit setiap tahunnya, jika tidak ditangani, maka angka backlog-nya akan semakin tinggi," ujar Robby.

Untuk menekan angka backlog tersebut, pemerintah telah membuat terobosan berupa Program Sejuta Rumah untuk Rakyat. Hingga semester pertama 2016, sebanyak 120 ribu unit rumah telah terbangun.

Langkah konkret yang dilakukan pemerintah untuk menggalakkan program Sejuta Rumah salah satunya adalah mengajak stakeholder perumahan meliputi developer, perbankan, dan lembaga lain mendukung pengadaan hunian yang layak dengan harga terjangkau.

"SIAP, sebagai salah satu stakeholder tentu sangat mendukung dan menyambut baik program pengentasan kekurangan rumah yang digagas pemerintah tersebut," ungkap Robby.

Sementara itu, M. Bakhtiar Azami, Direktur Marketing SIAP mengatakan, untuk merealisasikan dukungan terhadap program pemerintah tersebut, SIAP  mengembangkan perumahan Ayana Village Regency  di Tigaraksa, Tangerang.

Ayana Village dipasarkan mulai Rp 100 jutaan ini, hanya berjarak sekitar 100 meter dari stasiun kereta Tigaraksa. Ayana Village yang memiliki 5 klaster dengan total sekitar 1600 unit rumah  ini dibangun di lahan seluas 25 hektar.

"Ayana Village Regency dapat dijangkau hanya 50 menit dari Jakarta dan memiliki konsep hunian yang cantik dengan area hijau. Lokasi yang dekat dengan stasiun kereta menambah kemudahan bagi penghuni klaster untuk mobilitas ke Serpong, Palmerah, Tanah Abang, Dukuh Atas Sudirman, Jakarta, Depok, Bekasi dan sekitarnya," kata Bakhtiar.

Untuk kenyamanan para penghuni, lanjut Bakhtiar, perumahan Ayana Village Regency memiliki sejumlah fasilitas untuk mendukung kegiatan dan kehidupan penghuninya. Adapun fasilitas yang disediakan, diantaranya adalah area komersial dengan pusat pertokoan di boulevard utama, Central Park, medical center, pasar modern, tempat ibadah (masjid), fasilitas pendidikan (anak usia dini), mini market, lapangan futsal terpadu (sports centre), playground, dan sistem keamanan 24 jam.

Ayana memiliki lima klaster serta 8 pilihan tipe rumah yakni: 5x12 m2 (392 unit), 6x12 m2 (392 unit), 7x12 m2  (421 unit), 8x12 m2 (105 unit). Ruko ukuran 4x10 m2, 2 lantai (160 unit), toko ukuran 4x10 m2 (79 unit), dan tanah kavling sebanyak 50 unit yang dipasarkan sebesar Rp50 jutaan.

"Untuk cara pembayaran ringan yang disediakan, kami menawarkan promo libur bayar 3 tahun (50 persen sekarang, 50 persen lagi 3 tahun kemudian), bertahap 36 kali, serta bertahap 15 tahun, pasti diseujui tanpa DP, tanpa bunga, ujar Bakhtiar.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016