Prakiraan cuaca di sebagian besar wilayah Banten, dan sekitarnya, Kamis, cerah berawan hingga hujan dengan suhu maksimum 34 derajat Celsius pada hari ini.

Hal tersebut disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam keterangan resminya dikutip di Serang, Kamis menyatakan, bahwa pada pagi hari ini cuaca cerah berawan.

Siang harinya, cerah berawan hingga berawan serta dapat berpotensi hujan sedang di beberapa wilayah seperti Cibeber, Lebakgedong, Muncang, Sajira, Leuwidamar.

Sedangkan wilayah Cibeber dan Lebakgedong terjadi cuaca berawan serta berpotensi hujan ringan pada malam harinya.

Baca juga: Kamis, cuaca sebagian besar ibu kota provinsi cerah berawan

BMKG menyebutkan suhu udara di daerah itu 23 sampai 34 derajat Celcius pada kelembapan udara mencapai 50-90 persen dengan pergerakan angin dari arah Utara hingga Selatan dengan kecepatan 05-35 kilometer per jam.

Peringatan dini, menurut BMKG untuk waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Lebak bagian Timur.

Berikutnya, juga waspada potensi tinggi gelombang 2.5 hingga 4 meter (tinggi) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten dan Samudra Hindia Selatan Banten.

Baca juga: BPBD Banten salurkan air bersih ke warga terdampak kekeringan

Pewarta: Lukman Fauzi

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023