Cilegon, (Antara News) - Ketua DPR RI Ade Komarudin mengatakan Gubernur Banten terpilih dalam pilkada yang digelar Februari 2017, harus mampu mengendalikan kemiskinan dan kesenjangan sosial.

"Kita prihatin kemiskinan, pengangguran juga kesenjangan sosial di Banten masih tinggi," kata Akom saat memberikan sambutan pada Kongres Rakyat Banten di Cilegon, Rabu.

Untuk mengendalikan kemiskinan dan pengangguran, maka Gubernur Banten terpilih harus memiliki deregulasi yang jelas untuk membangun Banten ke arah yang lebih baik dan sejahtera.

Deregulasi itu antara lain kebijakan membangun sektor riil dengan mengembangkan usaha kecil dan menengah (UKM) dan lembaga koperasi.

Sebab, sektor riil dapat mendorong peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat juga penyerapan lapangan pekerjaan.

Apabila, pendapat masyarakat itu membaik tentu tingkatkan kesejahteraan juga meningkat.

Karena itu, pihaknya berharap pemimpin Banten mendatang harus memiliki kebijakan yang mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat juga penyerapan lapangan pekerjaan.

"Kami yakin jika pertumbuhan ekonomi meningkat dipastikan tidak terjadi ketimpangan sosial," kata politis Partai Golkar itu.

Menurut dia, selain membangun sektor riil juga percepatan pembangunan menjadikan prioritas antara lain pembangunan infrastuktur jalan, jembatan, pendidikan dan kesehatan.

Dimana infrastuktur Banten hingga kini masih buruk, bahkan diantaranya Kabupaten Lebak dan Pandeglang masih menyandang daerah tertinggal.

Namun, pihaknya juga mengapresiasi saat ini banyak keberhasilan pembangunan di Provinsi Banten.

"Kami berharap Kongres Rakyat Banten yang juga dihadiri calon gubernur dapat dijadikan agenda prioritas kebiijakan sektor riil setelah terpilih dan memimpin Banten ke depan," katanya.    
Sementara itu, Achmad Dimyati Natakusumah mengatakan dirinya mencalonkan Gubernur Banten melalui jalur indenpenden ingin membangun masyarakat madania dan sejahtera sehingga tidak terjadi ketimpangan sosial.

"Kami sudah bulat akan bertarung pada Pilgub Banten 2017 agar Banten ke depan menjadi lebih baik juga bisa mensejahterakan masyarakat," katanya.

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016