Wali Kota Tangerang, Banten Arief R. Wismansyah mengatakan mahasiswa adalah salah satu mitra pemerintah daerah untuk membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan yang muncul.

"Mahasiswa bisa jadi jembatan bagi masyarakat untuk merasakan program yang sudah dimiliki oleh Pemkot Tangerang," katanya  saat menghadiri pelepasan kuliah kerja kemasyarakatan (KKN) 906 mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang, Selasa.

Kegiatan KKN yang dilaksanakan 906 mahasiswa UNIS Tangerang dilaksanakan selama satu bulan mulai tanggal 7 Agustus hingga 7 September 2023 di 22 lokasi yakni Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Baca juga: UMKM Kota Tangerang diimbau waspadai ancaman keamanan siber retas data

Menurut dia, salah satu program yang bisa disampaikan oleh mahasiswa adalah mengenai keberadaan Super App Tangerang LIVE untuk berbagai keperluan layanan diantaranya info lowongan kerja hingga pengaduan dan urus dokumen.

Misalnya saja fitur Tangerang Cakap Kerja yang terdapat di dalam aplikasi Tangerang LIVE memberikan kemudahan masyarakat. "Melamar kerja aja jadi gampang karena sudah bisa lewat aplikasi," katanya.

Terkait KKN, Wali Kota menuturkan, kegiatan itu menjadi sarana bagi masyarakat untuk lebih mengetahui program - program pemerintah daerah melalui peran mahasiswa dengan mengggunakan pendekatan kemasyarakatan.

"Diharapkan layanan yang sudah ada bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan diketahui melalui sosialisasi oleh mahasiswa," ujarnya.

Baca juga: DPMPTSP Kota Tangerang buka pelayanan NIB di pasar dan mal

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023