Tangerang (Antara News) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten menyebutkan jumlah jamaah calon haji asal Banten tahun 2016 mencapai 6.786 orang yang berasal dari delapan kabupaten/kota di daerah itu.

"Untuk tahun ini, jumlah jamaah calon haji dari Provinsi Banten tercatat ada 6.786 orang," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Moh Agus Salim ditemui usai pelepasan calon haji di Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang, Senin.

Ia mengatakan jumlah tersebut belum termasuk dengan petugas kloter yang terdata ada 85 orang dan Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) sebanyak 46 orang sehingga total yang berangkat yakni 6.917 orang.

Untuk keberangkatan, Agus Salim menambahkan akan dibagi dalam 17 kloter dengan kloter pertama yang berangkat berasal dari Kota Tangerang dan juga merupakan kloter kedua tingkat nasional.

"Hari ini adalah keberangkatan pertama untuk kloter dari Provinsi Banten yang berasal dari Kota Tangerang dan juga merupakan kloter kedua tingkat nasional," ujarnya.

Dalam pelepasan jamaah calon haji Provinsi Banten pada Senin ini hadir Gubernur Provinsi Banten Rano Karno, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama sejumlah Kepala OPD serta dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten.

Kegiatan pelepasan jamaah calon haji dilaksanakan di Masjid Raya Al-Azhom dan dihadiri ratusan warga yang merupakan bagian dari keluarga calon haji.

"Kami harapkan semua calon haji bisa melaksanakan ibadah secara khusyu dan bisa kembali ke tanah air dengan selamat untuk kemajuan Banten lebih baik," kata Agus.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016