Untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke-78 RI, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelar pertandingan antar kampung (Tarkam) cabang olahraga futsal dan bola voli indoor pada 7-14 Agustus.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang di Tangerang Sabtu mengungkapkan kegiatan ini berkolaborasi dengan Asosiasi Futsal Kota (Afkot) Tangerang dan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Tangerang.

Pertandingan voli akan dilaksanakan di GOR Gondrong, Kecamatan Cipondoh, sedangkan pertandingan futsal diadakan di GOR Jatiuwung, Kecamatan Jatiuwung.

"Ini untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke-78 RI. Dengan total hadiah yang disiapkan untuk dua cabang olahra ga tersebut sebesar Rp80 juta," kata Kaonang dalam keterangannya.

Baca juga: Marcos Aurelio Sorato pelatih baru timnas futsal Indonesia
Baca juga: Wakil Wali Kota Tangerang: Turnamen futsal wadah positif pelajar cegah tawuran


Ia juga mengatakan tercatat sudah sebanyak 26 tim putra dan 13 tim putri yang mewakili dari 13 Kecamatan mengikuti lomba tarkam Futsal. Sama halnya dengan lomba bola voli indoor sudah ada 26 tim putra dan 13 tim putri ikut serta bertanding.

Kaonang, menuturkan satu tim voli beranggotakan 12 pemain beserta cadangan. Juga satu tim futsal berisi 12 pemain dan cadangan. Batas usia para pemain maksimal 35 tahun. Serta pertandingan ini sangat terbuka untuk umum. Masyarakat dapat hadir untuk meramaikan Tarkam futsal dan bola voli indoor.

“Dengan itu mari masyarakat Kota Tangerang untuk ikut serta meramaikan dan junjung tinggi sportifitas. Serta jadikan tarkam ini sebagai ajang silaturahmi antar wilayah dan mempererat tali persaudaraan. Tak hanya itu, ini juga dapat menumbuhkan bibit-bibit atlet potensial di wilayahnya,” pungkas Kaonang.

Baca juga: Timnas voli Indonesia juarai SEA V League seri dua Filipina
Baca juga: Pevoli Indonesia dominasi gelar individu SEA V League 2023 Filipina

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023