Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin berharap turnamen futsal tingkat SD dan SMP Kota Tangerang sebagai salah satu wadah positif bagi anak-anak dalam mencegah terjadinya kasus tawuran antar pelajar.

“Lebih baik olahraga, bisa nambah teman, badan sehat dan bisa berprestasi juga. Kita meriahkan Kota kita tercinta ini dengan mencetak atlet-atlet muda berprestasi,” kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat membuka kegiatan di GOR Dimyati Kota Tangerang, Rabu.

Wakil Wali Kota juga meminta kepada pelajar untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam membanggakan orang tua, keluarga serta nama baik sekolah.

"Raih prestasi melalui kegiatan yang positif untuk jadi kebanggaan semuanya. Tunjukkan kemampuan dan ketrampilan yang dimiliki," ujarnya.

Selain itu Wakil Wali Kota Sachrudin juga mengimbau kepada pelajar untuk memanfaatkan fasilitas publik yang dibangun Pemkot seperti Gedung Olahraga, lapangan futsal dan lainnya.

Pemkot berharap pembangunan yang dilakukan tersebut dapat menjadi aset berharga dalam meningkatkan ketrampilan dan kemampuan para pelajar untuk menjadi atlet berprestasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang yakni Jamaluddin menambahkan kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangerang ke 30 ini diikuti oleh ratusan sekolah SD dan SMP baik sekolah negeri dan swasta melalui proses seleksi sesuai dengan Korwil masing-masing wilayah yang ada di Kota Tangerang.

“Untuk SMP ada 16 tim yang dipertandingkan dari 4 Korwil, dan untuk SD ada 26 tim,” ujarnya.*

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023