Serang (Antara News) - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pengelola Alfamart berkerja sama dengan Paguyuban Warga Banten (Puwten) membantu korban banjir bandang di kawasan Carita, Anyer Provinsi Banten.

"Bantuan yang kami berikan berupa 200 paket sembako terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, makanan kaleng, dan gula putih," kata Branch Manager Alfamart Serang Ikwan Ngabdi Raharjo di kabupaten Serang, Jumat, usai menyerahkan bantuan melalui Posko Bencana Desa Cikendang.

Ikwan mengatakan bantuan yang diberikan kepada warga korban banjir bandang berasal dari program CSR (corporate social responsibility) dan program cepat tanggap Alfamart yang memang ditujukan untuk masyarakat korban bencana.

Ikwan menjelaskan sasaran program bantuan diserahkan langsung kepada warga desa Cikendang Kabupaten Serang yang terkena dampak cukup parah akibat bencana tersebut.

"Kami sangat prihatin terhadap warga yang terkena banjir bandang ini dan kami siap untuk membantu meringankan beban mereka selama masa kritis," ujar dia.

Ikwan menambahkan program bantuan ini merupakan respon cepat kami, melihat kondisi masyarakat yang kesulitan. Diharapkan situasi dapat segera membaik dan banjir dapat segera surut sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal.

Warga yang masih mendiami tempat pengungsian sangat gembira mendapatkan bantuan tersebut serta berharap kondisi dapat segera kembali pulih. Camat Mancak juga menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak termasuk dari Alfamart.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016