Jakarta (Antara News) - Transaksi Trade Mall Vaganza 2016 yang digelar Agung Podomoro Group (APG) di tujuh  pusat perbelanjaan di Jakarta sejak Mei 2016 mencapai Rp20 miliar lebih, sedangkan jumlah kupon undian yang terkumpul mencapai 120.000 lembar.

"Kontribusi terbesar berasal dari penjualan busana muslim, batik, dan peralatan sholat menjelang lebaran lalu. Jika dikalkulasikan jumlah pengunjung mulai 20.000 sampai 150.000 per hari, serta TM yang paling banyak dikunjungi adalah Blok B Tanah Abang," kata Ass. Vice President Marketing TM Agung Podomoro Ho Mely Surjani di Jakarta, Rabu.

Mely mengatakan nilai transaksi kemungkinan masih terus meningkat sampai dengan akhir Juli 2016. Kalau Mei lalu, tercatat sebanyak 27.000 lebih kupon yang diikutkan dalam undian tersebut. Pada Juni, jumlahnya melonjak  mencapai 52.000 lebih kupon, sedangkan bulan Juli diperkirakan ada tambahan 41.000 kupon.

TM Agung Podomoro adalah bentuk sinergi brand untuk TM di bawah naungan APG dan APL. Satu payung brand itu bertujuan agar memudahkan publik bahwa TM adalah bagian dari Agung Podomoro. Agung Podomoro Land sendiri saat ini dipimpin Cosmas Batubara, menggantikan mantan Presiden Direktur APL, Ariesman Wijaya.

Sejak Mei 2016, Agung Podomoro Group meluncurkan TM, brand sinergi TM APG dan Agung Podomoro Land (APL) menaungi sepuluh Trade Mall (TM). Sepuluh TM tersebut, terdiri dari sembilan di Jakarta dan satu berlokasi di Balikpapan, Kalimantan Timur.

APG membagi TM dalam tiga tema yakni mall umum seperti Mangga Dua Square, Plaza Balik Papan, Blok M Square, tetapi ada juga mall peralatan (tools) seperti LTC Glodok dan Harco Glodok, serta mall trend untuk Season City, Kalibata City, dan Thamrin City, serta tekstil untuk Blok B Tanah Abang. Thamrin City saat ini telah dikenal sebagai pusat batik nusantara dan busana muslim, memperkuat TM Blok B Tanah Abang.

"Konsep TM berbeda dengan Mall. Konsep TM berupa kumpulan kios-kios milik pedagang yang umumnya UKM dibuat dengan kenyamanan seperti Mall. Sedangkan Mall lebih banyak menghadirkan tenant-tenant besar dengan brand-brand terkenal," jelas Ho Mely Surjani.

Dengan tagline "terus maju pasti untung", TM Vaganza adalah promosi memperkuat sinergi dengan memberikan apresiasi untuk masyarakat yang berbelanja mulai 1 Mei 2016 hingga 22 Februari 2017.

Promosi ini berbentuk program undian belanja pada tujuh TM dengan berbagai hadiah menarik, seperti satu mobil New Fortuner VRZ, delapan unit Toyota Agya, 10 Sepeda motor, 27 peralatan elektronik (kulkas) dan voucher belanja senilai Rp 45 juta. 

"Program tersebut berlangsung mulai 1 Mei 2016 hingga 22 Februari 2017, undian mulai bulan Mei di tujuh Mall TM tersebut secara bergantian. Untuk undian 30 Juli berlangsung di Season City," kata Mely.

Sinergi ini diharapkan meningkatkan okupasi ruang ritel di TM APG semakin tinggi dari saat ini yang mencapai rata-rata sekitar 80 persen. Jumlah pengunjung pun ini diharapkan semakin bertambah jika proyek Harco Glodok beroperasi tahun depan. Harco Glodok nantinya akan menyediakan 2.000 kios untuk usaha.

PT Agung Podomoro Land Tbk merupakan pengembang properti besar di Indonesia dengan produk berupa superblok, ritel, kantor, apartemen, perumahan, dan hotel. APL berhasil membangun tiga produk yang menjadi landmark seperti Podomoro City, Kuningan City, dan Senayan City.

Hingga saat ini APLN, memiliki 40 anak usaha, 10 entitas dengan kepemilikan tidak langsung melalui anak usaha, serta dua entitas asosiasi di bidang properti di Jakarta, Karawang, Bandung, Bali, Balikpapan, Batam, Makassar dan Medan.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016