Jakarta (Antara News) - PT San Diego Hills Memorial Park, anak usaha Lippo Group yang bergerak pengelolaan permakaman di Karawang Jawa Barat menghadirkan layanan rumah duka Sandiego Suites di lantai 15 Rumah Sakit Siloam Semanggi.

"Berbeda dengan rumah duka yang ada disejumlah lokasi, San Diego Suite memiliki desain nyaman serta memiliki kapasitas pengunjung yang dapat disesuaikan," kata Direktur PT San Diego Hill Memorial Park, Suziany Surjoko di Jakarta, Kamis.

Suziany mengatakan San Diego Suite terbuka untuk umum, jadi bukan hanya mereka yang memiliki unit di Sandiego Hill atau pasien di Siloam Hospitals semuanya akan mendapatkan pelayanan yang sama dan standar.

Bahkan bagi umat muslim juga disediakan tempat memandikan dan menshalatkan jenasah sebelum dikebumikan jelas dia.

Suziany mengatakan layanan ini disediakan untuk penghuni apatemen yang banyak tersebar di kawasan sekitar Semanggi dan Kuningan, tentunya jenasah tidak mungkin di bawah ke lantai atas apalagi kalau unitnya kecil.

"Saat ini layanan San Diego Suite baru ada di Siloam Hospitals Semanggi namun ke depannya akan disediakan di rumah sakit Siloam lainnya," ujar Suzianny.

Suziany mengatakan pihaknya menyediakan paket persemayaman, merawat jenasah, kendaraan jenasah, kendaraan pengawal (voorijder) dua motor dan satu mobil, dekorasi, peti, dan lain sebagainya.

Pihaknya juga menyediakan layanan pengantaran jenasah menggunakan angkutan udara seperti pesawat udara dan helikopter.

"Kami berupaya memberikan layanan terbaik sehingga keluarga dan sahabat yang ditinggalkan tidak merasa kesulitan, karena semua telah dipersiapkan San Diego Suiite," ujar Suziany.

Lahan di San Diego Hill mencapai luasan 350 hektar, namun yang dipergunakan baru 80 hektar meliputi pemakaman umum dan muslim.

Kantor layanan beroperasi pukul 6.00 sampai dengan 17.00 WIB, serta tidak memberikan layanan di luar jam tersebut.

Saat ini di kawasan San Diego Hill telah tersedia kolam renang, jalur jogging, jalur sepeda, danau, function room, serta tempat makan yang juga terbuka untuk umum.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016