Serang (Antara News) - Para  alumni Himpunan Mahasiswa Banten (HMB), Sabtu menggelar reuni akbar, halal bi halal, dan deklarasi alumni di Serang, Banten.

Dalam acara tersebut, ratusan alumni hadir dan menyambut baik pembentukan forum alumni HMB.

Dona El-Furqon, salah satu alumni HMB dalam sambutannya menuturkan, digelarnya acara ini adalah sebagai salah satu upaya untuk memperkuat tali silaturahim sesama alumni.

"HMB sudah berdiri sejak 1958 dan alumni HMB sudah banyak, dan perlunya wadah bagi alumni. Digelarnya acara ini tujuannya untuk memperkuat tali silatirahim sesama alumni" ujar Dona, dalam sambutan pada acara yang berlangsung di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten itu.

Acara reuni akbar ini pun, lanjut, Dona, dihadiri oleh ratusan alumni, dari alumni generasi 1973 sampai generasi saat ini, dan mereka menyambut bsik agenda deklarasi forum alumni ini.

Senada dengan Dona, presidium terpilih alumni HMB, Mohammad Zen, memaparkan, terbentuknya ikatan alumni dan presidium ini adalah untuk memperkuat dan meneguhkan kembali sisi kritis para alumni.

"Terbentuknya presidium alumni ini adalah untuk mengikat kembali semangat para alumni HMB supaya lebih banyak memberikan kontribusi pada setiap sektor, demi kemajuan Banten," papar Zen.

Para alumni HMB, lanjutnya, harus berkontribusi dalam segala bidang, bukan hanya dalam bidang politik, akan tetapi juga pendidikan, infrastruktur, dan seterusnya.

Presidium terpilih alumni HMB ini juga menegaskan, dalam waktu dekat ini para alumni akan terus melakukan konsolidasi lanjutan agar semua alumni bisa teridentifikasi.

"Kami akan melakukan konsolidasi lanjutan, yakni mengidentifikasi potensi-potensi alumni HMB di setiap daerah," tegasnya.

Zen menilai, momentum halal bi halal dan reuni akbar ini masih belum maksimal dan belum mampu mengidentifikasi semua alumni. Konsolidasi lanjutan ini adalah agar bisa mengidentifikasi para alumni secara maksimal.

Sebagaimana yang telah ditetapkan dalam acara deklarasi forum alumni, terdapat tujuh presidium terpilih, yakni Mohammad Zen (Ketua Presidium), Huriudin, Tb Ace Hasan Sadzili, Anang Ainul Yaqin, Son Haji Ujaji, Daman Huri, Elban Esa Faqih.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016