Serang (Antara News) - Meskipun libur Lebaran sudah berlalu, namun masih ada masyarakat yang mudik melalui kota Serang salah satu alasannya adalah untuk menghindarkan macet.

"Saya kebetulan masih mendapat libur sampai minggu depan sehingga sengaja baru sekarang bisa berangkat mudik," kata Slamet Wijaya di Serang, Rabu.

Slamet yang ditemui di Posko Pakupatan Kota Serang mengatakan, bersama tiga anak dan istri baru berangkat dari Bandung Rabu pagi (13/7), serta sampai di kota Serang pada sore hari.

Salah satu alasannya baru berangkat pada Rabu (13/7) adalah untuk menghindari macet, mengingat tempatnya berkerja libur juga masih lama.

"Alhamdulillah perjalanan lancar tidak mengalami kemacetan. Saya berharap nanti baliknya juga masih lancar," kata Slamet.

Hal serupa juga dikemukakan Charinah yang juga baru berangkat pada Rabu (13/7) dari kota Subang menuju kota Serang menggunakan sepeda motor.

"Kalau saya kebetulan berkerja di Taiwan, serta baru sekarang mendapat kesempatan untuk libur," ujar dia.

Dia bersama suami dan satu orang anak akan berkunjung ke rumah orang tua suami.

Karena perjalanan cukup jauh dan menggunakan sepeda motor maka sepanjang perjalanan sudah dua kali beristirahat untuk melepas penat sekaligus makan dan minum.

"Saya tadi beristirahat di beberapa posko yang memang masih disediakan pemerintah meskipun libur lebaran sudah berlalu," kata Charinah.

Pewarta: Elly, Dyah, Danu

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016