Serang (Antara News) - Gubernur Banten Rano Karno berharap hubungan silaturahim antara ulama dan umaro serta masyarakat daerah itu tetap terjaga dengan baik guna mendukung pembangunan di berbagai bidang.

" 'Open house' ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk membangun hubungan silaturahim antara komponen masyarakat Banten," kata Gubernur Banten saat menggelar 'open house' di Pendopo Lama Gubernur Banten di Serang, Rabu.

Ia mengatakan, dengan adanya kebersamaan antara ulama dan umaro serta seluruh komponen masyarakat Banten, menjadi kunci dalam suksesnya pelaksanaan pembangunan dalam berbagai bidang, untuk mewujudkan masyarak Banten yang adil dan sejahtera berlandaskan Iman dan Taqwa.

Apalagi, kata dia, saat ini Pemerintah Provinsi Banten tengah gencar melaksanakan sosialisasi pembangunan untuk mendukung pelaksanaan 12  proyek strategis nasional di Banten, salah satu diantaranya pembangunan jalan tol Serang-Panimbang. Pembangunan proyek strategis nasional tersebut membutuhkan dukungan penuh seluruh komponen masyarakat Banten.

"Kemarin kita sudah selesaikan penetapan lokasi (Penlok) pembangunan tol Serang-Panimbang. Tinggal pelaksanaan pembebasan lahan oleh Kementerian PU dan BPN," katanya.

Gubernur Banten juga mengatakan, karena lokasi pendopo lama saat ini sudah beralih fungsi menjadi Museum Banten, maka pada tahun-tahun berikutnya kemungkinan pelaksanaan open house akan dipindahkan ke tempat  lain tidak selalu dilaksanakan di pendopo lama yang lokasinya tidak jauh dari alun-alun Barat Kota Serang.

Hadir dalam pelaksanaan open house tersebut para pejabat di lingkungan Provinsi Banten diantara Sekretaris Daerah (Sekda Banten) Ranta Suharta, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri serta perwakilan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Banten.

Sebelumnya Gubernur Banten Rano Karno melaksanakan sholat Idul Fitri 1437 Hijriyah bersama masyarakat di alun-alun Barat Kota Serang.

Gubernur Banten Rano Karno melaksanakan sholat idul fitri 1437 Hijriyah di alun-alun Barat Kota Serang bersama masyakat Kota Serang serta para pejabat di lingkungan Provinsi Banten, Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Provinsi Banten.

Sholat Idul Fitri di alun-alun Barat Kota Serang dipimpin Imam H Ridho Abdul Wahab dan Khotib Prof Dr KH E Sybili Sarjaya.

Usai sholat ied, Gubernur Banten Rano Karno kemudian melaksanakan open house di kantor pendopo lama Gubernur Banten Jl Kyai Syam'un yang jaraknya tidak jauh dari lokasi pelaksanaan sholat idul fitri di alun-alun Barat Kota Serang.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016