Bidang Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon menggelar kegiatan dalam rangka pelatihan peningkatan kapasitas petugas kesehatan dalam desain grafis di Aula Dinkes kota setempat, Kamis.
 
Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Kota Cilegon, Rully Kusumawardani mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh petugas puskesmas dan penanggung jawab program di Dinkes yang ada di Kota Cilegon sebanyak 35 orang, yang khusus menjadi tim promosi kesehatan.

Lebih lanjut Rully menambahkan tim promosi kesehatan pada pusat layanan kesehatan di era digital sekarang ini, harus memiliki kemampuan membuat desain grafis untuk menunjang penyampaian informasi, sosialisasi maupun imbauan kepada masyarakat dalam bentuk flyer, poster, content video dan lainnya.

Baca juga: Kejari Cilegon salurkan 300 paket sembako untuk warga kurang mampu

"Ya jadi pelatihan peningkatan kapasitas petugas kesehatan dalam desain grafis ini penting. Karena sekarang eranya kan digital, jadi untuk kebutuhan sosialisasi, penyampaian informasi termasuk imbauan-imbauan juga harus bisa disampaikan dalam bentuk poster maupun video melalui media sosial. Supaya pesan-pesan yang akan disampaikan itu bisa benar-benar sampai kepada masyarakat," kata Rully.

Rully berharap, pelatihan yang digelar bisa meningkatkan kualitas dalam menyampaikan info program tertentu baik dari Kemenkes maupun Pemerintah Kota Cilegon.

"Saya harap peserta bisa memanfaatkan kesempatan ini. Agar ada peningkatan kualitas dalam membuat konten promosi kesehatan. Supaya informasi nya bisa cepat sampai kepada masyarakat, spesifik jelas apa yang akan disampaikan ke masyarakat," pungkas Rully Kusumawardani.

Baca juga: Polsek Cibeber amankan pelaku pengeroyokan dan pencurian

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023