Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyebutkan ajang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) 2023 bukan sekedar mencari hasil melainkan ilmu dan pengalaman yang diperoleh harus dapat diaktualisasikan pada kehidupan sehari-hari.

"Semangatnya, bagaimana agar bisa menjadi sebaik-baiknya manusia yaitu yang dapat bermanfaat, dengan mengamalkan nilai-nilai yang ada di dalam Al-Qur'an, karena MTQ ini diselenggarakan salah satu tujuannya adalah untuk mengagungkan kitab suci Al-Qur'an. Dengan membaca dan mengamalkannya. Selamat berjuang para kafilah, berikan yang terbaik," kata Wakil Wali Kota Sachrudin saat melepas 130 kafilah Kota Tangerang yang akan berlaga di MTQ tingkat Provinsi Banten di Hotel Great Wester Resort, Rabu.

Dirinya juga menekankan kepada kafilah untuk terus semangat dan yakin pada diri sendiri karena nantinya akan mendapatkan hasil yang terbaik. 

Baca juga: Ratusan personel Satpol PP Tangerang dikerahkan untuk amankan MTQ 2023

"Jangan dijadikan beban juga, asalkan dapat menerapkan segala ilmu dan pembelajaran saat pemusatan latihan, Insya Allah semuanya dapat tampil dengan maksimal," katanya menambahkan.

Sachrudin juga menyampaikan apresiasinya kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Tangerang atas kontribusinya dalam membina para peserta MTQ XX Tingkat Provinsi Banten.

"Terima kasih, selama ini senantiasa turut serta dengan upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam mewujudkan Kota Tangerang yang cerdas dan berakhlakul karimah," katanya.

Sebagai informasi, MTQ XX Tingkat Provinsi Banten diselenggarakan di Kabupaten Tangerang mulai 26-30 Juli 2023.

Baca juga: Benyamin Davnie: MTQ bukan sekadar lomba tapi tumbuhkan minat pada Al-Quran

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023