Tangerang Selatan (Antara News) - China Communication Construction Group  (CCCG) perusahaan global yang berbasis di China melalui anak usaha dibidang realestat (CORE/ CCCG Overseas Real Estat) menyelenggarakan program corporate social responsibility (CSR) di Indonesia.

"Program CSR yang kami jalankan meliputi bantuan bagi Yayasan Kasih Orang Tua dan Peduli Anak Pniel serta bantuan beasiswa bagi mahasiswa di President University," kata General Manager Sales & Marketing PT. China Harbour Jakarta Real Estate Development. Ferry Thahir di Bintaro, Tangerang Selatan, Senin.

Yayasan Kasih Orang Tua dan Peduli Anak Pniel yang menaungi 40 orang anak-anak dan 28 orang lanjut usia berlokasi di kawasan Bintaro Sektor 7, Tangerang Selatan. Serta bantuan yang diberikan berupa ruang untuk ibadah, bangsal-bangsal untuk tidur para lansia, ruang medis dan para medis serta ruang perkantoran.

Menurut Ferry CSR yang dijalankan CCCG maupun CORE sudah menjadi program di semua wilayah dimana perusahaan mengembangkan proyek-proyeknya.

CCCG yang memiliki ratusan kantor yang tersebar di dunia, di setiap kehadirannya selalu aktif berpartisipasi memberikan kepedulian sosial.

Di Jakarta, CCCG lewat CORE telah memulai sebuah pembangunan real estate dengan nilai investasi yang cukup besar. Real Estate yang sedang dirancang tersebut akan menjadi sebuah properti ikonik di Jakarta.

"CORE juga segera akan mengembangkan bisnis properti ke kota-kota lainnya di Indonesia seperti Surabaya, Medan dan kota-kota besar lainnya di Indonesia," ujar dia.

"Sebagai sebuah korporasi besar, CCCG melihat peluang program CSR di Indonesia masih sangat luas. Peluang yang luas ini kami isi dengan komitmen untuk berpartisipasi dalam kepedulian sosial korporasi kami. Kami ingin agar kehadiran perusahaan kami dapat bermanfaat secara sosial dalam pembangunan karakter bangsa." ujar Ferry.

Ferry menjelaskan pogram CSR yang dijalankan bertujuan membangun pemuda dan pemudi Indonesia agar memiliki berwawasan yang luas, disiplin, sehat, dan mencintai budaya bangsa,¿ ujar Ferry.

Bagi CCCG sendiri, program CSR adalah investasi sosial jangka panjang yang merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung terciptanya pembangunan berkelanjutan (sustainable development), ungkap Ferry menjelaskan.

"Kepedulian perusahaan ini terlihat dari partisipasi rutin dalam memberikan sumbangan ke berbagai yayasan dan juga partisipasi perusahaan dalam memberikan beasiswa ke siswa-siswi berprestasi untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi ternama," tambah Ferry.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016