Tim SAR Mataram gabungan aparat TNI-Polri dibantu warga mengevakuasi satu korban hilang terseret ombak saat memancing ikan di Pantai Orong Bukal, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB)

"Korban ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi di Mataram, Senin.

Ia mengatakan korban ditemukan masih di sekitar lokasi kejadian ini atas nama Muslimin (20), di kedalaman sekitar sepuluh meter. Korban dievakuasi ke pinggir pantai dan telah diserahkan ke pihak keluarga.

Sementara satu korban lagi atas nama Saefudin (20) belum ditemukan. Mereka merupakan warga Dusun Blongas, Desa Persiapan Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Peristiwa itu bermula ketika korban pergi memancing ikan di Pantai Orong pada hari Sabtu (22/7) dan pada sore hari korban dikabarkan hilang terseret arus ombak.

Baca juga: Tim SAR sisir wisatawan terseret ombak di Pantai Anyer Serang
Baca juga: BMKG memprakirakan sebagian besar wilayah di Indonesia berawan
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim SAR evakuasi satu korban tewas terseret ombak di Lombok Barat NTB

Pewarta: Akhyar Rosidi

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023