Ganda putra nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak semifinal Korea Open 2023 berkat kemenangan atas Goh Sze Fei/Nur Izzuddin pada perempat final di Yeosu, Jumat.

Berlaga di Jinnam Stadium, Fajar/Rian membukukan kemenangan dua gim langsung 21-9, 23-21 atas pasangan asal Malaysia itu.

"Bersyukur bisa lancar di pertandingan hari ini. Di gim kedua lawan tampil dengan pola yang berbeda. Mereka lebih yakin dan percaya diri dengan menerapkan bola-bola panjang dan bermain bertahan dibandingkan di gim pertama yang bermain no lob," kata Fajar melalui informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

Fajar/Rian bermain cukup ringan pada gim pertama, bahkan mampu melesat dengan keunggulan 11-3 pada awal gim dan mengakhiri laga dengan 21-9.

Namun di gim kedua, Fajar/Rian mendapat perlawanan sengit dari Goh/Izzuddin. Pasangan berjuluk FajRi itu bahkan sempat tertinggal 13-17, sebelum berhasil menyamakan kedudukan 18-18.

Fajar/Rian akhirnya meraih match point 20-19, namun langkah mereka untuk merebut satu poin penutup pertandingan tidak berjalan mulus. Laga ketat terjadi dan akhirnya andalan Indonesia itu mengambil gim kedua dengan 23-21.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Fajar/Rian tekuk wakil Malaysia menuju semifinal Korea Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023