Pandeglang,  (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, menyantuni 100 orang anak yatim guna meringankan beban mereka selama Ramadhan.

"Santunan diberikan kemarin (22/6) oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita," kata Kasubdin Kominfo Dinas Perhubungan dan Kominfo Pandeglang Nandar Suptandar di Pandeglang, Kamis.

Dia mengatakan pemberian santunan itu bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pandeglang.

Pemberian santunan itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Pandeglang terhadap anak yatim, dan diharapkan juga menjadi contoh bagi masyarakat untuk melakukan hal yang sama.

"Ibu (bupati, red.) ingin masyarakat memiliki kepedulian pada anak yatim dan fakir misin, dengan menyantuni jika ada rezeki lebih," ujarnya.

Mengenai jenis santunan, menurut dia, uang  tunai dan bingkisan yang jumlahnya tidak besar namun diharapkan bisa membantu meringankan beban orang tua mereka.

Pemberian santunan bagi anak yatim, kata dia, merupakan program rutin yang setiap Ramadhan diberikan oleh Pemkab Pandeglang bekerja sama dengan pihak lain, untuk tahun ini dengan BRI.

Kepala  BRI Cabang Pandeglang Lili Tarli menjelaskan bahwa BRI sudah memprogramkan santunan itu dan sebelumnya juga sudah mendata jumlah anak yatim di Pandeglang.

"Kita memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang atas kerja samanya semoga akan terus terjalin," ujarnya.

Ia juga mengharapkan santunan yang diberikan itu bisa dipergunakan untuk keperluan yang bermanfaat.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016