Lebak (Antara News) - Kepolisian Resor Lebak mengerahkan sebanyak 320 personil untuk pengamanan Lebaran 2016 dengan mendirikan 10 unit pospam di daerah itu.

"Semua petugas siap melaksanakan pengamanan Idul Fitri mulai dari H-7 sampai H+7," kata Kasubag Bin Ops Polres Lebak Iptu Suyanto di Lebak, Kamis.

Pengamanan tersebut guna memberikan kenyamanan kepada para pemudik yang akan merayakan Idul fitri bersama keluarga di kampung halaman.

Bahkan Polres Lebak juga menyediakan 10 pospam di titik-titik yang dianggap rawan kejahatan.

Ke-10 pospam itu antara lain di Alun-Alun Rangkasbitung, Terminal Bus Mandala, Stasiun KA dan Stasiun Maja.

Selain itu juga di pospam wisata seperti pemandian air panas, Bagedur, Sawarna, Tanjung Panto, Pulau Manuk dan Karang Songsong.

"Kami berharap pengamanan Lebaran itu berjalan lancar guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang hendak mudik lebaran," katanya.

Menurut dia, kepolisian juga terus mengoptimalkan razia selama bulan Ramadhan ini, seperti razia miras, preman, kendaraan, prostitusi dan gangguan keamanan lainnya.

Begitu juga patroli kendaraan dilakukan selama 24 jam dengan menyisir lokasi-lokasi rawan kejahatan dan kemacetan lalu lintas.

"Kami menjamin pengamanan Lebaran dapat memberikan keamanan dan kenyamanan pada masyarakat," ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak Alkadri mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 50 personil untuk membantu pengamanan arus mudik tahun ini yang akan di tempatkan di beberapa titik rawan kemacetan juga pospam.

"Kami akan bersama-sama untuk mengatur lalu lintas dilintasan padat kendaraan, diantaranya sekitar pasar Rangkasbitung dan Stasiun KA," katanya.

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016