Jakarta (Antara News) - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) melalui anak usaha PT Sinar Menara Deli mengembangkan kawasan terintegrasi Podomoro City Deli-Medan berlokasi jantung kota Medan seluas 5,2 hektar.
    
"Kami berharap kawasan Podomoro City Deli-Medan (PCDM) akan menjadi ikon baru kebanggaan masyarakat Medan sebagai superblok lengkap dengan area hijau yang luas," kata Indra W. Antono, Vice President Corporate Marketing APLN di Jakarta, Kamis.
    
PCDM rencananya akan dikembangkan superblok meliputi 2.700 unit apartemen dan kondominium, perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel bintang lima, dan segala fasilitas penunjangnya.
    
Saat ini diproyek tersebut tengah dibangun dua apartemen serta sudah melewati tahap penyelesaian atap bangunan sebagai tanda berakhirnya seluruh pembangunan struktur bangunan.
    
Berlokasi di Jalan Putri Hijau, yang merupakan jalur utama Commercial Business District (CBD) Medan dan berdekatan dengan pusat pemerintahan, Kantor Pos Besar, TVRI serta Bank Indonesia, menjadikan PCDM sangat strategis tidak hanya untuk hunian, tetapi juga perkantoran dan komersial. 
    
PCDM akan terdiri dari area hunian yakni 5 tower apartemen dan 2 tower kondominium, selain area komersial office tower bersertipikat strata title. Superblok ini juga dilengkapi shopping mall, area terbuka hijau yang dinamakan Tribeca Park, dan hotel bintang lima (Pullman).
   
PCDM dibangun menggunakan  rancangan dari para designer bereputasi internasional, antara lain DP Architect Singapore, untuk arsitektur dan Peridian Asia Pte. Ltd., untuk landscape. 
    
Pembangunannya sendiri  sesuai jadwal pada 29 Mei 2016 lalu selesai bagian atap. Progress pembangunannya sangat cepat. Hal ini dikarenakan komitmen APL untuk menghantarkan produk tepat waktu kepada para konsumen tetapi tetap dengan kualitas yang baik, ungkap Indra. 
    
Selain beragam fasilitas premium yang dapat dinikmati, Tribeca Condomium dilengkapi teknologi Smart Home Lighting dimana penghuni dapat mengendalikan lampu melalui gadget.
     
Kawasan PCDM juga menawarkan Premium Office Tower, satu-satunya perkantoran di kota Medan yang bersertifikat strata title. Gedung perkantoran modern dan mewah ini menggunakan teknologi lift canggih yang sangat cepat dan dapat membedakan lantai rendah (low zone area) dan lantai tinggi (area high zone).  
    
Premium Office Tower juga menyediakan genset yang mampu mendukung kebutuhan 100 persen daya listrik apabila listrik dari PLN padam. Selain itu, gedung dilengkapi CCTV dan tenaga pengamanan 24 jam. Luas unit perkantoran yang ditawarkan Premium Office Tower ini mulai 111,28 meter persegi  hingga 2.104,8 meter persegi.
    
Kawasan PCDM semakin lengkap dengan Luxurious Shopping Mall yang merupakan area komersial termewah, terlengkap dan termodern di kota Medan. Dalam area mall akan hadir Tribeca Park, yaitu area ruang terbuka atau taman yang terdapat di dalam mall. Konsep mall seperti ini merupakan hal baru di kota Medan.
     
Selain itu, di area PCDM akan terdapat Hotel Pullman yang diperuntukkan bagi masyarakat atau pebisnis yang tidak sekedar menginap, namun dimanjakan dengan beragam fasilitas hotel bintang lima. 
    
Saat ini, progres pembangunan mencapai sekitar 30 persen, dengan status pembangunan tower kondominium telah topping off, pembangunan shopping mall sampai lantai 4, dan office tower sampai lantai 10.
    
Sementara, untuk penjualan apartemen eksklusif (hunian di atas shopping mall) sudah terjual sekitar 75 persen, apartemen premium sudah terjual sekitar 65 persen, dan kondominium sudah terjual sekitar 70 persen, jelas Indra.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016