Jakarta (Antara News) - PT Bank KEB Hana Indonesia, anak usaha  Hana Financial Group, salah satu grup finansial terbesar di Korea Selatan, meluncurkan layanan terbarunya KEB Hana Priority Banking ditujukan untuk menjaring nasabah premium.

"Layanan perbankan prioritas ini ditujukan untuk para nasabah premium dan high net worth yang menginginkan layanan perbankan premium," kata Direktur Utama  Bank KEB Hana, Lee Hwa Soo di Jakarta, Kamis.

Mengutip data yang dilansir Capgemini Financial Services Analysis tahun 2015, pertumbuhan rata-rata jumlah orang kaya di Indonesia yang termasuk dalam golongan High Net Worth Individuals (HNWI) pada tahun 2014 mencapai 15,4 persen .

Artinya pada tahun tersebut,  jumlah orang kaya di Inonesia yang masuk HNWI meningkat menjadi 46.700 orang dengan total kekayaan mencapai 157 miliar dolar AS. Angka ini menunjukkan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sangat baik.

Lee Hwa Soo,  menjelaskan Indonesia telah mengalami pertumbuhan dan transformasi  ekonomi yang sangat menggembirakan. Jumlah nasabah yang semakin banyak di kelas premium dan high-net-worth membuka peluang bagi kami untuk dapat memenuhi kebutuhan mereka akan layanan perbankan premium. Untuk itu, kami memperkenalkan KEB Hana Priority Banking.

"Kamis optimistis terhadap prospek ekonomi di Indonesia. Target kami adalah menjadi salah satu dari 20 bank papan atas di tahun 2020 dan menjadi the Best Customer Focused Bank di Indonesia,¿ kata Lee Hwa Soo.

Layanan meliputi rangkaian produk perbankan termasuk tabungan, deposito, kartu kredit dan solusi perbankan lainnya, relationship Manager yang profesional dan berpengalaman, layanan penjemputan di bandar udara Changi, Singapura*, akses ke fasilitas Priority Banking Centre di Jakarta dan kota-kota besar di Indonesia, gratis layanan safe deposit box, undangan ke berbagai acara ekslusif, transaksi lebih cepat.

KEB Hana Priotity Banking juga mengumumkan mengenai rencana kerjasama dengan PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen. Kedua Perusahaan ini akan bersinergi untuk memenuhi kebutuhan para nasabah premium akan produk dan jasa keuangan yang berkualitas. Kerjasama akan berlangsung  segera setelah mendapat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan. 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016