Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang menjadi korban dalam peristiwa terbaliknya perahu katir dengan nama lambung "Tunggal Asih" di pantai selatan Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, sebuah perahu katir yang membawa dua orang nelayan terbalik di pantai sekitar TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Pasir, Kebumen, tadi pagi, sekitar pukul 06.30 WIB," kata Kepala Basarnas Cilacap Adah Sudarsa di Cilacap, Senin.

Baca juga: Basarnas: Tidak ada korban jiwa kebakaran KMP Royce 1 di Merak

Menurut dia, peristiwa nahas tersebut terjadi saat perahu katir yang ditumpangi Parwono (42) dan Sodiran, warga Desa Srati RT 03 RW 03, Kecamatan Ayah, Kebumen, dalam perjalanan menuju tengah laut untuk mencari ikan.

Akan tetapi dalam perjalanan, kata dia, perahu katir tersebut dihantam gelombang hingga akhirnya terbalik dan dua nelayan yang di atasnya jatuh ke perairan.

Baca juga: Basarnas Banten sisir Sungai Ciujung cari warga hanyut

"Korban atas nama Parwono dapat diselamatkan oleh nelayan lain yang berada di sekitar lokasi kejadian, sedangkan Sodiran hilang dan hingga saat ini masih dalam pencarian," katanya.

Pihaknya telah menerjunkan satu regu Basarnas Cilacap ke lokasi kejadian guna mencari dan menolong korban atas nama Sodiran.

Menurut dia, tim penolong dari Basarnas membawa berbagai peralatan pertolongan di air seperti satu unit perahu karet, dua set alat selam, dan peralatan pendukung lainnya.

Baca juga: Basarnas Banten temukan jasad santri di Sungai Cikeuyeup

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perahu terbalik di pantai selatan Kebumen, Basarnas cari korban

Pewarta: Sumarwoto

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023