Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyatakan saat ini pemerintah bersama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sedang menyiapkan stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-17 pada 10 November hingga 2 Desember

"Pasti kami (pemerintah) sekarang menyiapkan seluruh stadion yang berpotensi menjadi venue (Piala Dunia U-17). Dari pemerintah juga sedang mempersiapkan 22 stadion yang ada di Indonesia agar ke depan dapat optimal digunakan," kata Dito Ariotedjo usai menghadiri LPS Monas Half Marathon 2023 di stadion Istora, Jakarta, Minggu.

Dito juga mengonfirmasi bahwa saat ini stadion yang ditinjau bukan hanya Jakarta International Stadium (JIS), namun juga beberapa stadion yang berpotensi menjadi venue. Mengenai keputusan akhir FIFA yang bakal menentukan.

Stadion Gelora Bung Karno berkemungkinan kecil untuk menggelar pembukaan Piala Dunia U-17 karena bentrok dengan agenda konser band Coldplay yang sebelumnya lebih dulu mendapatkan izin penggunaan konser yang bakal digelar pada 15 November mendatang.

Baca juga: Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17
Baca juga: Kata Menpora, Piala Dunia U-17 kesempatan baik bagi pemain muda
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dito ungkap pemerintah sedang menyiapkan stadion Piala Dunia U-17

Pewarta: Fajar Satriyo

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023