Ruang Amal Indonesia mengadakan program kurban pertama tahun ini melalui program Amal Kurban dengan peserta masyarakat umum bahkan menteri.

Menurut Slamet Tuharie, CEO Ruang Amal Indonesia program Amal Kurban yang pertama kali dilakukan tahun ini telah menyalurkan 8 ekor sapi dan 31 ekor kambing dan didistribusikan ke Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur senilai lebih dari 300 juta rupiah. 

Adapun penyalurannya, tahun ini Ruang Amal Indonesia telah menjalin kemitraan dengan beberapa mitra amal mulai dari pondok pesantren, pesantren yatim, masjid, hingga komunitas difabel seperti yang ada di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. 

Dari sebagian hewan kurban yang disalurkan Ruang Amal Indonesia tersebut diantaranya berasal dari Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah dan masyarakat umum yang mempercayakan kurbannya melalui Amal Kurban. 

Melihat respon positif masyarakat terhadap program Amal Kurban, Ruang Amal Indonesia berencana untuk melaunching program "Tabung Kurban" untuk masyarakat umum dengan bekerjasama dengan perbankan dan mitra strategis Ruang Amal Indonesia. 

Harapannya, dengan adanya program Tabung Kurban, masyarakat dapat merencanakan kurban lebih awal dan penerima manfaat kurban tiap tahun akan semakin meningkat. 

Ruang Amal Indonesia juga mengajak masyarakat dan korporasi untuk  menunaikan penyaluran zakat, infak, sedekah, CSR dan wakaf melalui Ruang Amal Indonesia. Nantinya, dana-dana tersebut akan disalurkan untuk program pendidikan, kemanusiaan, agama, dan lingkungan seperti Amal Inklusi, Amal Vokasi, Amal Tangguh, Amal Pangan, Amal Cendekia, Amal Sehat, Amal Wirausaha, Amal Lestari, dan Amal Wakaf.



 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023