Serang (Antara News) - Gubernur Banten memberikan apresiasi berupa hadiah berangkat umroh bagi empat kader PKK atas pengabdian para kader PKK tersebut lebih dari 30 tahun.

Penyerahan hadiah umroh bagi kader PKK dari Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan itu, diserahkan Gubernur Banten Rano Karno saat Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44 Tingkat Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, Serang, Rabu.

"Ijinkan saya sebagai pembina PKK untuk memberangkatkan mereka ibadah umroh pada tahun 2017. Dari hati yang tulus saya sampaikan terima kasih kepada ibu yang telah mengabdikan dirinya untuk PKK dan sumbangsih jiwa, raga, tenaga dan biaya untuk PKK," kata Rano Karno.

Gubernur Banten berharap Tim Penggerak PKK dapat mengambil peran strategis, sebagai motor penggerak dalam meningkatkan kesehatan keluarga, berupaya meningkatkan ekonomi keluarga dalam memanfaatkan sumber serta potensi yang ada.

"Pelaksanaan program PKK untuk mewujudkan keluarga sehat serta berkualitas, ini merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari visi Provinsi Banten yaitu bersatu mewujudkan masyarakat Banten sejahtera berlandaskan iman dan taqwa," katanya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Banten Dewi Indriati Rano mengatakan, Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK merupakan momen untuk melakukan evaluasi seluruh program yang telah dilaksanakan PKK selama ini. Kemudian melakukan penilaian atas program atau keberhasilan yang sudah dilaksanakan PKK dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga di Banten.

"Ayo kita evaluasi hal-hal apa saja yang telah kita lakukan selama setahun ini. Kemudian lakukan penilaian diri, apakah ada keberhasilan atau kemajuan program maupun kegiatan PKK," katanya.

Ia mengatakan tema peringatan HKG PKK tahun 2016 "Wujudkan Kinerja Gerakan PKK Melalui Penguatan Dasa wisma". Dasawisma adalah kelompok terkecil PKK yang berperan strategis mewujudkan keluarga sejahtera, sehingga diharapkan PKK secara berjenjang berupaya memperkuat kelompok dasawisma yang merupakan ujung tombak dari gerakan PKK.

"Saya mengajak seluruh jajaran tim penggerak PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK, termasuk kader dasawisma. Sebab pada mereka terletak fungsi kinerja gerak PKK," kata Isteri Gubernur Banten tersebut.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016