Jakarta (Antara News) - Agung Podomoro Group (APG) memperkenalkan brand "Trade Mall" untuk 10 pusat belanja yang mereka kelola setelah sejak tahun 2005 masyarakat mengenalnya sebagai "Trade Center".

"Selama ini kata Trade Centre belum kuat awareness di masyarakat, maka mulai 2016 kami menggunakan kata Trade Mall," kata Assistant Vice Presiden Pemasaran Trade Mall Agung Podomoro, Ho Mely Suryani di Jakarta, Senin, mengemukakan alasannya pergantian brand tersebut.

Pergantian nama tersebut, jelas Mely tidak membuat produk (merchandise) mengalami perubahan, masih sama seperti sebelumnya namun nama Trade Mall ini diharapkan dapat melekat di masyarakat.

Mely menjelaskan pada tahun 2016 terdapat sepuluh pusat belanja menggunakan brand trade mall yakni Mangga Dua Square, Thamrin City, LTC Glodok, Plaza Kenari Mas, Season City, Kalibata City, Blok B Tanah Abang, Blok M Square, Plaza Balikpapan, dan Harco Glodok (tahap konstruksi).

"Harapannya masyarakat akan mengenal sebagai Trade Mall Mangga Dua Square, Trade Mall Thamrin City, dan seterusnya," kata Mely mencontohkan.

Mely juga menjelaskan APG membagi TM dalam tiga tema yakni mall umum seperti Mangga Dua Square, Plaza Balik Papan, Blok M Square, tetapi ada juga mall peralatan (tools) seperti LTC Glodok dan Harco Glodok, serta mall trend untuk Season City, Kalibata City, dan Thamrin City, serta tekstil untuk Blok B Tanah Abang.

Agar nama tersebut melekat, APG menyiapkan program undian berhadiah bagi masyarakat yang bertransaksi di 10 trade mall tersebut mulai dari mobil untuk pemenang utama sampai mendapatkan voucher belanja, jelas Mely.

Lebih jauh Assistant Vice President Group Management Trade Mall Agung Podomoro, Raymond Thela mengatakan APG ingin mengubah persepsi meskipun disebut pusat belanja namun kenyamanan setara dengan mall.

Begitu juga dengan produknya yang dijajakan memiliki kualitas setara dengan produk branded namun tetap terjangkau masyarakat, jelas Raymond.

Raymond mengatakan perusahaan memiliki tagline "Terus Maju Pasti Untung" artinya pedagang maupun pembeli di TM diharapkan terus maju dan untung, masyarakat diharapkan juga lebih mengenal pusat belanja milik kami.

PT Agung Podomoro Land Tbk merupakan pengembang properti besar di Indonesia dengan produk berupa superblok, ritel, kantor, apartemen, perumahan, dan hotel. Bahkan perusahaan ini berhasil membangun tiga produk yang menjadi landmark seperti Podomoro City, Kuningan City, dan Senayan City.

PT Sunter Agung merupakan perusahaan pengembang real estat yang juga perusahaan induk dari Agung Podomoro Group yang berkecimpung dalam bisnis properti sejak 48 tahun lalu, jelas Raymond.

APG seiring dengan perkembangan waktu telah mengambil alih sejumlah perusahaan properti di Sunter, perusahaan ini juga telah mengembangkan lahan seluas 500 hektar. sampai 2012 APG telah menyelesaikan pembangunan 18 apartemen, 15 kawasan hunian, dan 16 kawasan komersial.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016