Nama-nama pebasket andalan Indonesia seperti Andakara Prastawa Dhyaksa hingga Kaleb Ramot Gemilang masuk dalam jajaran kandidat Most Valuable Player (MVP) IBL musim 2023 bersama dengan tiga pemain lainnya, Muhammad Arighi, Yudha Prasetya, dan Widyanta Putra Teja.

"Penghargaan individu layaknya MVP IBL ini didasarkan pada penilaian performa selama musim reguler, yakni sejak IBL Seri 1 di Bali hingga IBL Seri 8 di Jakarta," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dikutip dari laman IBL, Jumat.

Seluruh penghargaan individu di IBL Tokopedia 2023 tersebut akan dipilih oleh voters yang berasal dari kepala pelatih tiap klub dan perwakilan media. Status MVP yang terpilih akan diumumkan pada 30 Juni.

Kaleb Ramot Gemilang dari klub Dewa United Banten pernah menjadi MVP liga di musim 2018-2019 saat bermain di Stapac Jakarta. Kali ini Kaleb tampil bersama Dewa United Banten dan sukses membawa timnya ke babak playoff IBL 2023.

Yudha Saputera dari Prawira Harum Bandung mencatatkan statistik 13,3 ppg, 4,6 rpg, 4,6 apg, dan 31,6 mpg. Rata-rata statistik Yudha ini merupakan catatan terbaiknya dalam tiga musim terakhir di IBL.

Dari klub Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Muhammad Arighi Hadran Noor menjadi salah satu kandidat MVP dengan catatan 11,5 ppg, 3,6 rpg, 2,2 apg, dan 28 mpg. Selain itu Andakara Prastawa Dhyaksa juga menjadi kandidat MVP dengan catatan 15,8 ppg, 3,4 rpg, 4,3 apg, dan 28 mpg.

Selain itu Widyanta Putra Teja dari Satria Muda Pertamina. Widi, sapaan akrabnya, memiliki statistik poin per game paling kecil dengan 9,9 ppg, 3,5 block per game (BPG), dan 21,6 rata-rata menit bermain per game.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prastawa hingga Kaleb Ramot masuk kandidat MVP IBL 2023

Pewarta: Aditya Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023