Carlos Alcaraz memburu gelar lapangan rumput pertamanya setelah petenis nomor dua dunia itu mengalahkan Grigor Dimitrov 6-4, 6-4 untuk mencapai semifinal di Queen's Club, Jumat waktu setempat.

Alcaraz mengaku menonton video Roger Federer dan Andy Murray untuk mempelajari cara bergerak di atas rumput dan tampaknya upaya tersebut akan berhasil menjelang Wimbledon bulan depan.

Sejak selamat dari pertemuan babak pertama yang menguras tenaga melawan petenis Prancis Arthur Rinderknech, Alcaraz tidak kehilangan satu set pun untuk mencapai empat besar di London.

Sebuah break pada gim pertama sudah cukup untuk memenangi set pertama petenis Spanyol itu karena Dimitrov melewatkan tiga peluang untuk melakukan break pada gim keenam.

Baca juga: Alcaraz tembus perempat final pertama lapangan rumput di London

Petenis Bulgaria, yang memenangi gelar Queen's pada 2014, itu melakukan serangan pada set kedua saat ia memimpin 3-0. Alcaraz berjuang kembali untuk memimpin 4-3, namun Dimitrov menyamakan kedudukan 4-4.

Juara US Open itu memiliki kesempatan untuk melakukan servis ketika Dimitrov melakukan permainan yang penuh kesalahan.

Alcaraz mengambil keuntungan itu untuk menyiapkan pertandingan semifinal melawan Sebastian Korda, yang mengalahkan petenis nomor satu Inggris Cameron Norrie 6-4, 7-6 (7/1).

Sementara itu, unggulan kedua Holger Rune mengalahkan Lorenzo Musetti 6-4, 7-5 di perempat final.

Petenis peringkat enam dunia itu juga memasuki semifinal pertamanya di lapangan rumput dan akan menghadapi Alex De Minaur di babak empat besar, setelah petenis Australia itu mengalahkan petenis Prancis Adrian Mannarino 6-4, 4-6, 6-4.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Alcaraz ke semifinal Queen's untuk kejar gelar lapangan rumput pertama

Pewarta: Arindra Meodia

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023