Pemerintah Kota Tangerang Banten mengajak masyarakat menjadikan lahan terbuka hijau menjadi area yang produktif dapat dinikmati secara luas untuk kegiatan dan edukasi.

"Dengan kebersamaan dan kompak serta bisa menggali potensi di lingkungannya, mudah - mudahan harapan menjadikan lahan produktif bisa terwujud," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Puspemkot Tangerang, Jumat.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Sachrudin menghadiri peresmian Glam Aviary atau taman burung Wisata Kampung Danau Kalpataru di Cluster Itali RW 015, Perumahan Banjar Wijaya, Cipondoh.

Baca juga: "SiKasep" aplikasi untuk sertifikasi makanan gratis dari Tangerang

Ia juga mengapresiasi warga Cluster Itali RW 015, Perumahan Banjar Wijaya bersama KWT Tunas Kalpataru yang secara mandiri membuat Glam Aviary atau taman burung Wisata Kampung Danau Kalpataru

"Kehadiran Wisata Kampung Danau Kalpataru menambah wisata di Kota Tangerang. Kami terima kasih dan apresiasi juga buat KWT Tunas Kalpataru yang terus membangun dan menjaga ruang terbuka hijau menjadi produktif," katanya menambahkan.

Wakil Wali Kota Sachrudin juga berharap kekompakan warga melalui KWT Tunas Kalpataru ini bisa menjadi contoh dan motivasi bagi warga yang lain dalam menciptakan lingkungan yang asri dan sehat.

"Semoga setelah ini akan banyak lagi lahan yang semakin produktif di Kota Tangerang dan jadi ikon wisata," katanya menegaskan.

Sementara itu, Ketua RW 15 Cluster Itali Banjar Wijaya, David mengatakan bahwa dirinya sangat senang lingkungannya memiliki Wisata Kampung Danau Kalpataru dan jadi tambahan objek wisata yang cukup bagus.

"Lokasi Aviary ini tidak begitu besar tapi kita buat optimal didalamnya ada macam-macam burung, pohon-pohonan, air terjun buatan hingga air hujan buatan," kata David.

Sebagai informasi, Glam Aviary ini berdiri di lahan Ruang Terbuka Hijau Perumahan Banjar Wijaya ada sekitar 80 macam burung yang dibawa dari beberapa daerah.

Baca juga: Penjualan hewan kurban di Kota Tangerang diprediksi meningkat

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023