Pos pelayanan tepat guna (Posyantek) Tangguh Sukmajaya, yang berada di bawah pembinaan Posyantek Al Ikhlas Kecamatan Jombang, Jumat (16/6), melaunching Unit Usaha Posyantek Warung Intan untuk menumbuhkan usaha-usaha kecil yang bisa menjadi pemasukan bagi para pelaku UMKM.

Unit Usaha Warung Intan ini juga ditujukan menjembatani para pelaku UMKM yang bisa memberikan informasi sekaligus mempromosikan produk posyantek yang telah diciptakan.

Febriyana Pratiwi selaku pembina Posyantek Tangguh dari Posyantek Al Ikhlas Kecamatan Jombang mengatakan, Posyantek Tangguh Sukmajaya yang di Ketuai Amrizal, sebelumnya telah memenangkan juara 1 lomba inovasi dan teknologi tepat guna di tingkat Provinsi Banten dan Provinsi Banten. Hal ini karena Amrizal mampu menciptakan inovasi Thermoform sebuah alat pembuat kemasan serba bentuk.

"Ya jadi tujuannya dibukanya unit usaha Posyantek Warung Intan oleh Posyantek Tangguh Sukmajaya ini, adalah upaya untuk menumbuhkan dan mendorong UMKM terus berkembang. Terlebih Posyantek Tangguh Sukmajaya juga sudah berhasil menciptakan inovasi Thermoform yang memenangkan juara 1 pada lomba inovasi dan TTG di tingkat Kota Cilegon dan Provinsi Banten," kata Febriyana.

Lebih lanjut Amrizal berharap, upayanya berinovasi dan menciptakan alat Thermoform bisa membantu para pelaku usaha kecil seperti nya agar bisa mengembangkan usahanya.

"Saya menemukan ini selama dua bulan, berawal karena kesulitan untuk membuat suatu kemasan produk yang bisa dengan berbagai ukuran. Harapan saya bisa bermanfaat dan membantu usaha para pelaku UMKM dalam meningkatkan nilai jual produk dan pemasaran nya," kata Amrizal.

Dengan dilaunching nya Warung Intan, diharapkan masyarakat terus berionovasi dengan menciptakan alat-alat yang semakin modern untuk bisa membantu UMKM, juga agar tetap eksis dan bisa menjadi salah satu posyantek percontohan bagi kelurahan lainnya. Untuk bisa membawa Posyantek Al Ikhlas Kecamatan Jombang kembali mewakili Banten di tingkat gelaran nasional seperti pada tahun 2018 lalu.

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023