Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak masyarakat menyemarakkan dan memeriahkan perayaan festival perahu naga Peh Cun 2023 di Kawasan Kali Pasir dan Sungai Cisadane, Tangerang, 21-25 Juni.

Pemerintah Kota Tangerang, lanjut dia, mendukung dan mengapresiasi kepada komunitas Boent Tek Bio dan semua masyarakat Tionghoa atau Cina Benteng atas diselenggarakan Festival Peh Cun 2023 usai vakum selama tiga tahun karena pandemi. 

"Mudah - mudahan festival ini dapat dilestarikan menjadi khazanah kekayaan budaya yang ada di Kota Tangerang. Dan tentunya dapat mempersatukan masyarakat Kota Tangerang," kata Wali Kota Arief di Puspemkot Tangerang, Jumat.

Ia pun mengajak masyarakat Kota Tangerang bahkan masyarakat seluruh Indonesia untuk datang ke Kota Tangerang, ke kawasan Kali Pasir di Pasar Lama untuk memeriahkan Festival Peh Cun 2023.

Sebab ada banyak pertunjukan seni, budaya, festival kuliner dan juga ada lomba-lomba. Dirinya juga berharap festival tersebut nantinya dapat semakin berkembang dan menjadi salah satu festival terbesar di Indonesia.

Apalagi tahun ini diselenggarakan cukup besar selama lima hari berturut-turut. "Dan tahun depan semoga bisa lebih besar lagi menjadi festival Peh Cun tingkat nasional atau internasional begitu," katanya menambahkan.

Sebagai Informasi, Festival Perahu Naga Peh Cun 2574 2023 yang bertema Harmoni di Dalam Keberagaman diisi dengan sejumlah acara di antaranya Pentas Seni, Talk Show, perlombaan lepas dan tangkap bebek serta pameran foto Peh Cun dari masa ke masa.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023