Pandeglang (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, mengalokasikan anggaran Rp6,5 miliar dari APBD 2016 untuk melanjutkan pembangunan gedung sekretariat daerah (setda).

"Alokasi anggaran itu untuk 'finishing' Gedung Setda Kabupaten Pandeglang," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Aah Wahid Maulany di Pandeglang, Rabu.

Ia menjelaskan, pembangunan kantor ini dilakukan dua tahap, pada tahun lalu Rp12 miliar, dan 2016 untuk tahap dua dialokasikan Rp6,5 miliar diharapkan tahun ini selesai.

Pembangunan gedung setda itu dilaksanakan oleh PT Multi Gapura Pembangunan Semesta dan PT Mitra Design Engineering sebagai perencanaan teknis, serta CV Kreasi Tekniktama sebagai pengawas.

Gedung Setda Pandeglang tersebut, dibangun pada lahan seluas 2.000 M2, dan terdiri dari 2 (dua) lantai.

Aah menyatakan, meski belum selesai seluruhnya namun gedung itu sudah diresmikan dan mulai dipergunakan untuk kegiatan pemerintahan dan pelayanan pada masyarakat.

"Kita manfaatkan bagian yang sudah selesai, sambil pembangunan terus berjalan," ujarnya.

Kepala Dinas Ciptakarya, Penataan Ruang dan Kebersihan Anwari Husnira mengatakan pihaknya terus melakukan pembenahan dan penataan bangunan pemeritahan guna mengoptimalkan kinerja birokrasi dan pelayanan pada masyarakat.

Menurut dia, pada 2015 selain pembangunan kantor setda juga gedung-gedung perkantoran untuk satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten Pandeglang.

"Selain gedung setda, pada tahun 2015 juga dibangun gedung ruang fraksi DPRD, pembangunan ruang gedung Korpri, renovasi gedung Dispenda, pembangunan ruang rapat Dinas Pekerjaan Umum dan penambahan ruang gedung kantor Bappeda," ujarnya.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016